Ide Bisnis Bulan Puasa yang Menjanjikan

Ide Bisnis Bulan Puasa yang Menjanjikan

Di bulan suci Ramadhan, tidak hanya menjadi ladang pahala namun juga menjadi ladang rezeki, maka tidak jarang, banyak orang yang kerap kali membuka berbagai macam usaha baru memasuki bulan suci ramadhan. 

Tidak heran jika bulan Suci Ramadhan sangat ditunggu tunggu oleh umat muslim di indonesia bahkan seluruh dunia. Bulan Ramadhan khususnya di indonesia tidak hanya identik dengan puasa saja, namun juga identik dengan usaha dadakan. 

Usaha menjual makanan, minuman dan baju muslim memang menjadi usaha yang cukup menjanjikan di bulan suci ramadhan. Pasalnya kebutuhan makanan dan minuman serta baju muslim baik laki laki maupun perempuan selama ramadhan mengalami peningkatan permintaan. 

 

Ide Bisnis Bulan Puasa yang Menjanjikan

Bingung ingin mencoba buka usaha apa di bulan suci ramadhan.? Beberapa usaha berikut mungkin bisa menjadi pertimbangan saudara.

 

1. Katering Makanan

Saat menjalankan ibadah puasa biasanya banyak orang yang tidak sempat untuk mempersiapkan menu untuk berbuka maupun sahur. Maka dengan membuka usaha katering makanan bisa menjadi peluang yang besar bagi saudara yang ingin meraih keuntungan.

Saudara bisa mencoba untuk menawarkan kepada ibu rumah tangga yang bekerja atau anak kosan yang merupakan orang orang yang kerap kali tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan hidangan makanan.

Namun sebelum itu, saudara perlu untuk melakukan riset pasar, agar mendapatkan harga yang sesuai. Cobalah untuk membuat pilihan paket Catering mingguan atau bulanan yang dapat dipilih sesuai dengan preferensi dari para pelanggan.

 

2. Takjil Berbuka Puasa

Usaha menjanjikan selanjutnya yang dapat saudara buka selama bulan suci ramadhan adalah dengan berjualan takjil berbuka puasa. Usaha yang satu ini sudah menjadi usaha yang cukup identik dengan bulan suci ramadhan, sebab setiap memasuki bulan suci ramadhan, di beberapa daerah biasanya akan membuka pasar takjil yang dibuka setiap sore menjelang waktu berbuka.

 

3. Kue Kering

Menjual kue kering selama bulan suci ramadhan juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi saudara yang ingin meraih keuntungan selama bulan ramadhan. Menjalankan usaha kue kering selama puasa mungkin tidaklah begitu ramai pembeli, namun menjelang hari raya Idul Fitri, permintaan kue kering meningkat sangat drastis, maka dari itu persiapkan berbagai variasi kue kering selama bulan puasa agar ketika menjelang hari raya, saudara hanya tinggal menjualnya saja.

 

4. Parsel

Selain membuat kue kering, tak ada salahnya saudara juga membuat jasa pembuatan parsel yang akan sangat menguntungkan menjelang lebaran nanti.

Saudara bisa menawarkan beberapa jenis parsel dengan isian berbeda, misalnya berupa kue kering bikinan saudara, aneka macam makanan ringan dan biskuit yang ada di pasaran, atau sembako (sembilan bahan pokok).

 

5. Ketupat

Memang di bulan puasa orang belum banyak yang memesan ketupat, tapi saat menjelang lebaran pasti permintaan akan meningkat. Berbicara tentang berjualan ketupat sebagai usaha di bulan Ramadhan, saudara mempunyai pilihan yaitu menjual ketupat secara matang atau hanya anyamannya saja. Selain itu, untuk menambah keuntungan, saudara bisa juga menawarkan sayur ketupatnya sekaligus.

Nah itulah beberapa ide usaha yang patut untuk dicoba selama bulan suci ramadhan. Semoga informasi yang telah kami berikan dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *