Resep Rahasia Investasi Khusus Entrepreneur

Resep Rahasia Investasi Khusus Entrepreneur

Resep rahasia investasi khusus Entrepreneur, Berinvestasi merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh sebagian orang dalam membangun aset untuk  masa depan. Namun berinvestasi tidak selamanya memberikan hasil yang memuaskan, sehingga banyak orang yang merasa takut atau trauma berinvestasi lantaran sebuah kegagalan yang ditemuinya.

Di zaman sekarang ini, berinvestasi sudah tidak menjadi hal yang sulit lagi. Banyak perusahaan besar yang membuka peluang bagi orang orang yang ingin berinvestasi atau menanam saham di perusahaan tersebut. Bagi seorang pemula, terjuan ke dalam dunia investasi tentu bukan hal yang mudah. Pengalaman dan pengetahuan merupakan hal dasar yang harus dimiliki oleh setiap orang yang ingin terjun ke dalam dunia investasi. Namun bagaimana sebagai seorang pemula yang belum punya pengalaman dan pengetahuan.? Maka dari situlah kita perlu belajar dari pengalaman orang yang sudah sukses dalam dunia investasi.

Belajar Investasi dari Warren Buffet

Siapa yang tidak kenal dengan Warren Buffet, yang merupakan sosok seorang pengusaha, dermawan, dan salah satu investor paling sukses di dunia. Berdasarkan beberapa narasumber menjelaskan bahwa Warren Buffet memiliki kekayaan sekitar US$100 miliar. Kekayaan yang dimiliki oleh Warren Buffet tersebut diperoleh dari berinvestasi berjangka panjang. karena merupakan sosok yang terkenal dermawan dan baik hati, Warren Buffet juga mengungkapkan beberapa resep rahasia investasi untuk seorang pemula.

1. Biasakan Hidup Hemat

Meskipun Warren Buffett merupakan salah satu orang terkaya di dunia, namun dia memiliki kehidupan yang sederhana yang tidak suka menghabiskan uang untuk hal hal yang tidak bermanfaat. Warren Buffett tidak percaya pada uang tunai. Faktanya, pria asal Omaha, Amerika Serikat tersebut biasanya membeli sarapan di McDonald’s.  

Dia lebih senang berbelanja di tempat tempat yang memberikan penawaran yang bagus. Gaya hidup hemat dari seorang  Warren Buffett juga terlihat dari rumah yang ditempati. Meskipun dia memiliki banyak kekayaan namun Warren Buffett tetap tinggal di rumah yang sama yang telah dibeli sekitar tahun 1958 lalu. Gaya hidup hemat yang dijalaninya tersebut mengindikasikan Warren punya lebih banyak uang untuk diinvestasikan. Makin bertambahnya jumlah investasi, makin banyak kekayaannya tumbuh.  

2. Hindari Hutang

Ketika membeli mobil atau barang dengan nilai jual yang tinggi, Warren Buffett lebih memilih untuk membelinya secara tunai dan menghindari pembelian secara kredit atau menggunakan kartu kredit. Mungkin fakta tersebut dapat dibenarkan karena Warren Buffett memiliki banyak kekayaan, namun tidak dapat dipungkiri bahwa hal tersebut merupakan hal yang sedang dipelajari oleh para investor.

Jika saudara sudah telanjur memiliki hutang maka segera untuk melunasinya, agar saudara dapat menghindari biaya pembayaran bunga. Untuk setiap uang yang dihemat tersebut, dapat saudara alihkan menjadi tabungan atau investasi.

3. Investasi Diri Sendiri

Warren Buffett mempercayai bahwa aset terbesar dalam hidup adalah diri sendiri. Dengan berinvestasi pada diri sendiri, saudara dapat membantu untuk membangun kekayaan dalam jangka panjang. saudara dapat melakukan investasi diri dengan berbagai cara seperti mengikuti kursus, pelatihan bisnis, belajar keterampilan baru dan lain sebagainya.

Jika telah memperoleh uang ekstra setelah menginvestasikan diri sendiri, maka sudah pasti saudara sudah memiliki lebih banyak untuk diinvestasikan dan akan membuat saudara memiliki kekayaan atau pendapatan jangka panjang.

4. Pilih ETF

Setelah memiliki uang cadangan untuk diinvestasikan, sebagian besar investor seperti Warren Buffett akan merekomendasikan untuk berinvestasi dalam dana indeks atau Exchange Traded Fund  yang memiliki biaya rendah. Ketika satu bisnis atau investasi mengalami kegagalan maka tidak akan memberikan dampak yang terlalu besar.

Itulah beberapa rahasia investasi gaya Warren Buffett yang dapat diterapkan oleh seorang pemula. Terjun ke dalam dunia investasi memang bukanlah hal yang mudah, apalagi jika memiliki penghasilan yang serba berkecukupan tentu akan sangat sulit bagi saudara dalam menjalankan sebuah investasi.

Bagi saudara yang mungkin saat ini sedang merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan lantaran tidak memiliki penghasilan, kami dari dhuafa entrepreneur ingin mengajak saudara untuk bergabung bersama kami dalam memulai bisnis tanpa modal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *