Akhir Pekan Mau Liburan? Simak Tempat Liburan Yang Cocok Untuk Keluarga Kecil Kamu

Akhir Pekan Mau Liburan? Simak Tempat Liburan Yang Cocok Untuk Keluarga Kecil Kamu

Akhir Pekan Mau Liburan? simak tempat liburan yang cocok untuk keluarga kecil kamu

Setiap orang pasti ingin berlibur melepas rasa lelah dan bosan dalam menjalani rutinitas sehari hari. Menikmati masa liburan bersama dengan keluarga tercinta merupakan sebuah momen yang sangat bahagia yang tidak terbayar dengan apapun. Mencari tempat liburan yang indah, asyik dan menyenangkan merupakan satu hal yang wajib dilakukan oleh banyak orang yang hendak pergi berlibur bersama keluarganya.

Tempat Wisata yang Indah dan Menarik Untuk Dikunjungi di Tawangmangu

Indonesia adalah salah satu negara yang kaya akan tempat wisata, baik tempat wisata yang alami dengan keasriannya terjaga hingga tempat wisata modern yang menyediakan berbagai macam spot permainan di tempat Wisata. Berikut ini ada beberapa tempat wisata yang dapat saudara kunjungi libur akhir pekan.

1. Air Terjun Grojogan Sewu

Jika saudara merupakan orang yang lebih suka berlibur ke tempat tempat yang indah dan asri, Air Terjun Grojogan Sewu mungkin bisa menjadi pertimbangan saudara dalam memilih tempat wisata yang dapat saudara kunjungi.

Air terjun dengan ketinggian 80 meter ini, menyuguhkan keindahan alam yang asri yang dibaluti dengan udara yang sejuk. Selama liburan di Air Terjun Grojogan Sewu, saudara akan ditemani oleh segerombolan monyet yang berkeliaran di sana. Namun saudara tidak perlu khawatir, sebab monyet tersebut diawasi oleh pawangnya.

2. Kebun Teh Kemuning

Wisata Tawangmangu ini merupakan tempat wisata yang paling cocok untuk saudara yang suka dengan sejuknya area pegunungan. Hamparan kebun teh yang luas di bawah lereng gunung lawu ini sangat cocok bagi orang orang yang ingin melepas penat dari kesibukan bekerja. Pagi hari adalah waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke tempat yang satu ini. Saudara bisa berkeliling dengan berjalan kaki atau dengan menunggang kuda. 

3. Bukit Sekipan Tawangmangu

Bagi saudara yang berjiwa muda, Bukit Sekipan Tawangmangu siap menyambut kedatangan saudara. Tersedia berbagai wahana permainan yang menarik dan cocok untuk dijadikan spot foto keren. Di antaranya wahana miniatur ikon dunia, miniatur kapal Titanic, jembatan goyang, rumah adat, mini coaster, dan area outbound. Di area tempat wisata juga tersedia tempat penginapan, sehingga saudara dapat menghabiskan banyak waktu di sana.

4. The Lawu Park

Wisata alam di Tawangmangu ini menyuguhkan keindahan hutan pinus dan wahana yang menarik. Pengunjung dapat melakukan camping, flying fox, ATV, serta jip dan trail adventure. Daya tarik dari tempat wisata yang satu ini tidak terlepas dari spot foto dengan latar pemandangan alam yang masih asri. 

Di area spot wisata menyediakan berbagai fasilitas, mulai dari mushola, toilet, lahan parkir, restoran hingga penginapan. Untuk memasuki spot wisata ini, saudara akan dikenakan tarif sebesar 10 ribu untuk anak anak dan 20 ribu untuk orang dewasa.

5. Bukit Mongkrang

Bagi yang suka mendaki gunung, Bukit Mongkrang merupakan salah satu tempat wisata yang harus saudara kunjungi. Bukit Mongkrang terletak di sebelah selatan Gunung Lawu, yaitu di Desa Gondosuli, Tawangmangu. Jika saudara ingin mengabadikan liburan dalam bentuk foto, saudara bisa berkunjung ke hamparan padang ilalang yang ada di sana.

6. Sakura Hills

Menikmati keindahan bunga sakura tidak harus jauh jauh ke Jepang. Saudara bisa menikmati keindahan tersebut di Sakura Hills. Di Sakura Hills menyuguhkan keindahan  pemandangan indah pohon sakura dengan latar Gunung Lawu dan dilengkapi bangunan khas Jepang, seperti taman Jepang, taman sakura, supercamp, dan forest canopy.

Agar hidup penuh dengan berkah, jangan lupa untuk bersedekah dan membantu saudara saudara kita yang membutuhkannya. Kami dari Dhuafa Entrepreneur ingin mengajak saudara semua untuk ikut berdonasi dalam meningkatkan kesejahteraan hidup para dhuafa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *