Bisnis Ramadhan Modal Kecil Untung Besar Cocok untuk Pemula

Bisnis Ramadhan Modal Kecil Untung Besar Cocok untuk Pemula

Bulan suci ramadhan tidak hanya identik dengan bulan yang penuh pahala saja, namun bulan ramadhan juga identik dengan bulan yang penuh rezeki. Pasalnya, beberapa usaha selama ramadhan mengalami peningkatan penjualan. 

 

Bisnis Ramadhan Modal Kecil Untung Besar Cocok untuk Pemula

Penasaran dengan bisnis apa saja yang kira kira membutuhkan modal yang kecil namun memberikan keuntungan yang besar.? Berikut kami merangkum beberapa kategori usaha tersebut.

 

1. Usaha Jastip atau Jasa Titip

Sejak mewabahnya pandemi covid 19 di indonesia jastip atau jasa titip mengalami permintaan jasa yang meningkat. Hal tersebut dikarenakan konsumen merasa khawatir keluar rumah untuk membeli segala keperluan mereka sehingga mereka menggunakan jasa titip untuk melakukan pembelian produk secara aman.

Keuntungan yang diperoleh melalui jasa tersebut terbilang cukup menjanjikan, apalagi di zaman yang serba intan seperti saat ini yang dimana sebagian besar masyarakat lebih memilih untuk memperoleh sesuatu dengan cara yang instan.

  

2. Dropshipper

Bagi pelaku bisnis digital pasti tidak asing lagi dengan istilah dropship yang dimana dropship merupakan seseorang yang membantu perusahaan dalam mencari konsumen. Bisnis yang satu ini terbilang hampir tidak membutuhkan modal, yang hanya saja anda membutuhkan gadget dan jaringan internet untuk mencari calon konsumen.

 

3. Bisnis Camilan/Makanan Ringan

Bisnis cemilan atau makanan ringan dapat dikatakan sebagai bisnis yang tidak ada matinya, sebab semua orang selalu membutuhkan cemilan atau makanan demi melanjutkan keberlangsungan hidup mereka.

Tidak perlu berpatokan dengan jenis cemilan yang memerlukan bahan yang mahal. Cemilan dengan bahan dasar yang murah seperti singkong dan ubi pun cukup banyak diminati. Hanya saja dalam menjalankan bisnis ini, saudara harus mampu mengelola bahan baku menjadi cemilan yang disukai oleh banyak orang, sehingga keahlian dalam mengelola dibutuhkan.

 

4. Bisnis Waralaba/Franchise

Bisnis waralaba atau franchise adalah usaha yang dijalankan dengan model kerjasama atau kemitraan dengan perusahaan yang produknya sudah dikenal luas. Bisnis franchise ini memiliki peluang usaha modal kecil yang menjanjikan. Karena, saudara hanya perlu menjual produk yang terkenal tanpa saudara perlu memasarkan, yang tentunya lebih cepat mendatangkan pembeli.

Sebenarnya bisnis waralaba atau franchise ini sudah berkembang lama, namun sebagian masyarakat masih beranggapan bahwa bisnis ini membutuhkan modal yang cukup besar dan hanya untuk bisnis makanan. Kenyataannya, banyak pilihan waralaba yang memulai dari modal kecil dan pastinya bisnis franchise ini tidak hanya makanan. Kini sudah ada franchise jasa laundry, gas, jasa kirim barang, bahkan ada bisnis franchise tambal ban.

 

5. Bisnis Kaos Pre Order

Industri fashion memang selalu berkembang dan permintaannya pun selalu tinggi sehingga dapat menjadi salah satu ide bisnis yang membutuhkan dengan keuntungan yang besar. Namun membuka bisnis pakaian membutuhkan modal yang tidak sedikit. Jika akan membuka bisnis pakaian kecil-kecilan, saudara bisa memulai dengan membuka bisnis berjualan kaos secara pre order.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *