Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil

ide bisnis rumahan modal kecil, Menjalankan bisnis rumahan sejak pandemic, mengalami peningkatan, hal tersebut disebabkan karena masyarakat lebih dianjurkan untuk lebih banyak diam di rumah, demi menghindari penyebaran virus covid 19 yang terus bertambah.

Di era pandemic seperti saat ini membawa masyarakat masuk ke era krisis yang menuntut masyarakat harus benar benar pintar dalam mengatur keuangan mereka dan termasuk dalam mengambil tindakan yang harus diambil dalam menjalankan sebuah bisnis.

Menjalankan bisnis dengan modal yang kecil merupakan salah satu tindakan yang dapat dilakukan demi menghindari sebuah kerugian yang besar. Nah bagi anda yang ingin menjalankan sebuah bisnis rumahan dengan modal yang kecil, berikut beberapa ide bisnis rumahan dengan modal yang kecil.

  1. Agen pembayaran elektronik

Gaya hidup masyarakat saat ini lebih cenderung dengan suatu hal yang instan dan mudah. Pernahkah anda merasa malas untuk datang ke supermarket atau ke kantor pelayanan untuk membayar uang tagihan.? Ingin transfer namun saldo rekening lagi kosong.

Dari permasalahan di atas, bisa menjadi sebuah peluang untuk anda dalam membangun sebuah usaha sebagai agen pembayaran elektronik. Saat ini ada banyak pelayanan dan fitur online yang bisa anda manfaatkan sebagai pelayanan pembayaran elektronik.

  1. Berjualan pulsa elektrik dan paket internet

Pulsa elektrik dan paket internet saat ini sudah menjadi sebuah menjadi kebutuhan masyarakat dalam menjalani rutinitas sehari hari.

Besarnya permintaan masyarakat akan pulsa elektrik dan paket internet bisa menjadi peluang bisnis yang dapat anda jalankan dari rumah. Meskipun terdengar sederhana, namun usaha tersebut cukup menjanjikan.

  1. Menjadi dropship

Satu lagi usaha yang hampir tidak membutuhkan modal yang dapat anda jalankan dari mana saja adalah sebagai seorang dropshipper. Usaha ini adalah sebuah usaha yang dilakukan dengan menjalin sebuah kerjasama dengan sebuah agen atau perusahaan penyedia barang.

Dalam menjalankan usaha ini, anda hanya perlu mencari seorang konsumen atau pembeli saja, yang nantinya setelah anda memperoleh calon pembeli anda dapat menginformasikan kepada pihak penyedia barang untuk memproses barang, mulai dari pengepakan hingga pengiriman barang ke alamat konsumen.

  1. Berjualan makanan atau minuman

Salah satu usaha yang tidak pernah ada matinya adalah usaha makanan dan minuman. Dalam kehidupan sehari hari masyarakat pasti akan membutuhkan makanan dan minuman baik sebagai penambah energi maupun sebagai teman untuk bersantai santai.

Ada banyak jenis usaha makanan dan minuman yang dapat anda jalankan yang salah satunya adalah dengan berjualan kopi.

Jualan kopi adalah sebuah bisnis dengan potensi keuntungan yang cukup besar. Jika dilihat dari jumlah orang yang minat dengan minuman kopi di Indonesia sudah sangatlah banyak, dan bahkan minuman kopi sudah menjadi sebuah tradisi di beberapa daerah.

Bagi orang orang hobby ngopi, biasanya akan mengkonsumsi kopi minimal 2x dalam sehari. Jika ada banyak pelanggan yang gemar ngopi di tempat anda pastinya jumlah keuntungan yang akan anda peroleh semakin besar.

Nah itulah beberapa ide bisnis rumahan dengan modal yang kecil yang dapat anda jalankan selama pandemic seperti saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *