Ide Bisnis Modal Kecil

Ide Bisnis Modal Kecil

Ide bisnis modal kecil, Maraknya penyebaran virus covid di Indonesia merubah kehidupan masyarakat. Saat ini masyarakat lebih cenderung memanfaatkan media online sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan mereka, misalnya seperti belanja online, kerja online dan lain sebagainya.

Maraknya aktivitas di dunia online, membuat sebagian besar masyarakat kini sudah mulai berlomba lomba membanguin bisnis via onlie.

Menjalankan bisnis secara online terbilang cukup menguntungkan sebab dari segi biaya operasional, bisnis online tidak membutuhkan modal yang banyak seperti menjalankan bisnis offline, yang bahkan ada pula bisnis online yang hampir tidak membutuhkan modal melainkan hanya membutuhkan jaringan internet dan smartphone seperti yang dilakukan oleh sebagian dropship.

Berikut ini ada beberapa ide bisnis dengan modal yang kecil yang mungkin bisa menjadi ide usaha anda.

  1. Jualan barang atau jasa di marketplace 

Ide bisnis online pertama yang dapat menjadi ide bisnis anda adalah dengan berjualan barang di marketplace. Saat ini ada berbagai macam marketplace yang tersebar di dunia online dengan kelebihan dan keunggulannya masing masing seperti gratis ongkos kirim, potongan harga, dan lain sebagainya, yang dapat anda pilih berdasarkan strategi pemasaran yang ingin anda terapkan dalam bisnis yang anda jalankan. 

  1. Jasa Desain Grafis Desain

Saat ini jasa desain grafis sangat banyak dibutuhkan di media online yang sebagian besarnya digunakan sebagai keperluan branding dan promosi. Oleh sebab itu, bagi anda yang memiliki kemampuan di bidang tersebut dapat berpotensi meraih keuntungan yang besar yang hanya dengan modal keahlian saja.

  1. Dropshipper 

Bekerja sebagai seorang dropshipper sudah bukanlah hal yang baru lagi di lingkungan masyarakat, saat ini pelaku bisnis ini sudah cukup menjamir, sebab bisnis ini tidaklah membutuhkan modal melainkan hanya membutuhkan smartphone atau komputer yang terhubung jaringan internet.

Agar bisnis dropship dapat berjalan dengan baik, pastikan bahwa anda telah menjalin hubungan yang baik dengan para pedagang atau penjual produk yang ingin anda pasarkan.

Tugas anda sebagai dropshipper hanya perlu mencari pembeli dari produk dengan harga yang telah anda tentukan, sementara untuk proses pengiriman dan persediaan barang ditangani oleh perusahaan atau pihak penjual, sehingga anda tidak perlu menyediakan atau menyetok barang barang tersebut.

  1. Jasa Pembuatan Website

Seiring dengan meningkatkan bisnis online, banyak perusahaan perusahaan yang saat ini mulai membutuhkan jasa pembuatan website atau toko online. Hal tersebut bisa menjadi peluang untuk anda yang ingin menjalankan bisnis dengan modal yang kecil.

Jasa pembuatan website ini hanya bermodal keterampilan dan kemampuan dalam pembuatan website. Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki kemampuan di bidang tersebut, mungkin bisa menawarkan jasa kepada perusahaan perusahaan yang membutuhkannya.

  1. Jual Produk yang Banyak Dibutuhkan

Menjual produk yang banyak dibutuhkan juga bisa menjadi peluang bisnis untuk memperoleh keuntungan. Ada banyak usaha yang dapat dijalankan dengan minim modal, salah satunya dengan bernisnis jualan kopi.

Bisnis jualan kopi memang terdengar sederhana, sebab ada banyak warung warung yang menyediakan menu kopi sebagai menu pelengkap, namun jika dilihat dari jumlah peminat minuman kopi bukanlah sedikit, sehingga membuat bisnis jualan kopi cukup menjanjikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *