Raih Untung, Peluang Usaha di Bulan Ramadhan

Raih Untung, Peluang Usaha di Bulan Ramadhan

Di indonesia bulan suci ramadhan tidak hanya identik dengan puasa saja, namun  juga banyaknya masyarakat yang membuka usaha dadakan. Meningkatnya permintaan masyarakat akan suatu barang  dan produk selama bulan ramadhan menjadi satu alasan yang menyebabkan banyak orang membuka usaha selama bulan ramadhan seperti misalnya dengan menjual baju muslim, makanan, minuman dan lain sebagainya.

 

Raih Untung, Peluang Usaha di Bulan Ramadhan

Meskipun permintaan masyarakat akan suatu barang meningkat pada bulan ramadhan, namun tidak semua jenis usaha akan mengalami peningkatan penjualan di saat ramadhan. Agar saudara tidak salah dalam memilih usaha, yuk ketahui beberapa macam usaha yang memiliki peluang untung saat ramadhan.

 

1. Es Buah

Menjual Es buah bisa menjadi salah satu pertimbangan saudara yang sedang mencari ide usaha saat Ramadhan. Menjelang berbuka puasa, sebagian banyak orang biasanya akan mencari yang segar segar untuk melepas dahaga mereka salah satunya seperti es buah.

Agar es buah dapat laris setiap hari di bulan ramadhan, cobalah untuk membuat es buah dengan berbagai macam variasi buah yang dapat menyegarkan. Selain memasak es buah, saudara juga bisa menjual berbagai macam minuman serupa lainnya es buah blewah, timun suri, hingga es teler.

 

2. Buah-Buahan

Apabila saudara ingin menjalankan usaha jual buah di saat ramadhan, saudara setidaknya harus mampu mencari supplier yang berkualitas, bisa dalam bentuk distributor, penyalur ataupun agen. Selain dari itu, saudara juga harus mampu membedakan mana buah buah yang berkualitas dan mana yang tidak. 

Hindari memilih buah yang benyek dan kulitnya tidak mulus karena meskipun sudah matang, blewah tetap memiliki tekstur padat. Setelah memiliki buah dengan kualitas baik untuk dijual, pastikan untuk menatanya dengan rapi supaya menarik pelanggan.

 

3. Kurma

Bagi umat Muslim, berbuka puasa dengan buah kurma adalah sebuah sunah. Maka wajar wajar saja jika permintaan buah kurma saat puasa meningkat cukup drastis. Jika saudara ingin menjadikan kurma sebagai usaha di bulan Ramadhan ini, saudara harus mencari supplier yang menawarkan kualitas baik dan harga kompetitif. Perhatikan juga tanggal kadaluarsa dan izin usaha.

 

4. Baju Muslim

Berbisnis menjual baju atau pakaian Muslim sudah menjadi hal yang biasa terjadi menjelang ramadhan dan terutama ketika akan menjelang hari raya Idul Fitri. Membeli baju Muslim mendekati hari raya sudah menjadi tradisi bagi sebagian banyak orang sehingga di setiap tahunnya mereka selalu membeli baju Muslim.

 

5. Perlengkapan Sholat

Selain menjual baju Muslim, menjual perlengkapan sholat juga bisa menjadi pilihan usaha yang tepat saat ramadhan. Sama halnya dengan baju muslim, saudara juga dapat membuat “family package” seperti mukena satu tema untuk ibu dan anak perempuan, atau peci satu tema untuk ayah dan anak laki-laki.

 

6. Produk Kecantikan

Tidak hanya menjual pakaian, menjual produk kecantikkan juga bisa memberikan banyak keuntungan saat bulan ramadhan. Untuk menjual produk kecantikkan, setidaknya saudara harus paham dengan mengerti dengan produk kecantikkan yang terlaris di daerah saudara. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *