Modal 1 juta usaha apa ya?

Modal 1 juta usaha apa ya?

Di zaman serba canggih seperti sekarang ini, sudah tidak zaman lagi ide bisnis saudara terhenti jika hanya beralaskan butuh modal yang besar. Ada banyak bisnis kekinian yang namanya sekarang sedang naik daun yang berawal dari usaha rumahan yang bahkan hanya bermodalkan 1 juta rupiah saja.

 

Usaha dengan modal yang kecil

Mungkin banyak yang beranggapan bahwa modal 1 juta bisa usaha apa.? Dan bahkan mungkin ada pula yang beranggapan bahwa hanya modal sejuta tidak akan memberikan keuntungan yang besar. Namun nyatanya ada banyak ide bisnis yang dapat dijalankan yang hanya bermodalkan 1 jutaan saja. apa saja bisnis tersebut.? Berikut beberapa diantaranya.

 

Cetak Foto Polaroid

Mungkin bagi beberapa orang bisnis ini terlihat sepele, namun pada kenyataannya bisnis yang satu ini tergolong ke dalam bisnis yang cukup menjanjikan. Foto dengan gaya polaroid ini cukup banyak diminati, sebab mampu memberikan kesan yang menarik dan cocok untuk dijadikan sebagai koleksi.

Hanya berbekal printer khusus polaroid dan 1 set kertas foto yang banyak dijual dengan harga yang ekonomis, saudara sudah dapat menjalankan bisnis ini. Bahkan jika saudara dapat mengembangkan kreativitas dengan jasa cetak foto polaroid, saudara pasti akan memperoleh keuntungan yang lebih besar.

 

Bisnis Kaos Pre-order 

Salah satu usaha kekinian yang cukup banyak digemari remaja adalah bisnis kaos pre order. Ide bisnis yang satu ini tentu tidak kalah menarik, sebab bisnis fashion seakan tidak akan pernah ada matinya. Inilah salah satu yang menjadi celah bisnis yang harus dimanfaatkan bagi setiap orang.

Saudara tidak perlu mengeluarkan cukup banyak modal, sebab sistem pre order, saudara hanya akan memesan baju yang sudah dipesan oleh pembeli dan bahkan saudara sudah menerima DP sebagai proses pemesanan baju tersebut, sehingga resiko merugi sangatlah kecil.

 

Souvenir Pernikahan

Keperluan pernikahan yang semakin unik dan beragam merupakan salah satu peluang usaha yang dapat saudara jalankan di zaman sekarang ini. Salah satu usaha yang dapat saudara jalankan dengan modal yang kecil adalah berjualan souvenir. jika dilihat dari keuntungan satu barang, memang menjual souvenir pernikahan tidaklah seberapa, namun dalam satu kali order, produk souvenir tidaklah sedikit dan jika keuntungan dalam satu barang dikalikan dengan jumlah barang yang diorder, pastinya saudara tidak mau menyia nyiakan kesempatan tersebut. misalnya contoh dalam satu produk souvenir saudara mengambil keuntungan 250 rupiah saja, namun jika satu order berjumlah 500 maka keuntungan yang akan saudara peroleh 125. 000 rupiah. Itu hanya untuk satu pesanan saja, bagaimana jika dalam satu hari memperoleh 2-5 pesanan.? Pastinya keuntungan tersebut tidaklah sedikit.

 

Pembuatan Parsel / Hampers

Usaha kecil-kecilan seperti pembuatan parsel/hampers ini hanya butuh modal Rp 1 juta untuk membeli keranjang dan peralatan pendukung lainnya. Bisnis yang satu ini bisa mendulang keuntungan yang sangat besar menjelang hari raya. Bahkan jika saudara jeli melihat peluang dan pintar menyusun strategi pasar, saudara dapat mengembangkan bisnis parsel ini dalam skala yang intens seperti parcel untuk pernikahan, hantaran, atau acara lainnya.

 

Usaha Makanan Beku

Hidup serba praktis kini sudah seperti slogan bagi masyarakat modern yang kekinian. Termasuk untuk makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Saudara dapat menjadikan kesempatan ini sebagai peluang bisnis kecil-kecilan dengan membuka usaha jual makanan beku.

Sebagai permulaan, gunakan dulu freezer kulkas di rumah untuk penyimpanan sementara. Seiring bertambahnya permintaan saudara bisa mulai pertimbangkan membeli freezer dengan ukuran penyimpanan lumayan besar. Tidak harus baru, freezer second dengan kualitas yang bagus juga bisa jadi pilihan. Risiko bisnis berjualan makanan beku bisa dibilang sangat minim mengalami basi, karena makanan yang dijual memang khusus dikemas untuk tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *