Sudah Kerja, Butuh Penghasilan Tambahan? Ikuti Cara Ini

Sudah Kerja, Butuh Penghasilan Tambahan? Ikuti Cara Ini

Sudah Kerja, Butuh Penghasilan Tambahan? Ikuti Cara Ini, Kebutuhan yang terus meningkat tentu akan menuntut kita untuk mampu memperoleh penghasilan yang lebih banyak dari tahun sebelumnya. Sudah memiliki pekerjaan namun gaji Cuma cukup untuk memenuhi kebutuhan tentu mempersulit kita untuk dapat menikmati hidup.

Memiliki status sebagai seorang karyawan pastinya akan menyita cukup banyak waktu saudara setiap harinya sehingga untuk mencari pekerjaan tambahan mungkin akan teramat sulit, namun bukan berarti saudara tidak memiliki peluang untuk memperoleh penghasilan tambahan.

Tips Mencari Penghasilan Tambahan

Agar status saudara sebagai seorang karyawan tidak terganggu saat mencari sumber penghasilan lainnya, berikut ini kami akan berbagi beberapa tips mencari penghasilan tambahan. Seperti apa tipsnya.? Simak penjelasan berikut.

Lakukan di Luar Jam Kerja

Sebagai seorang karyawan pastinya saudara terikat dengan jam kerja, sehingga jika saudara ingin memperoleh pekerjaan tambahan, tentu saudara harus melakukannya di luar jam kerja, agar pekerjaan utama saudara tidak menjadi terganggu, sehingga saudara tetap bisa bertanggung jawab dengan pekerjaan saudara saat ini.

Siap Capek

Menjalankan dua profesi dalam satu waktu tentu akan cukup melelahkan, maka dari itu bagi saudara yang mungkin memiliki rencana ingin mencari pekerjaan tambahan maka saudara harus pastikan bahwa saudara sudah siap untuk capek. 

Saudara harus menyiapkan fisik agar tahan capek, dan saudara juga pastinya harus rela mengurangi waktu istirahat.  Komitmen juga perlu saudara dipegang teguh. Demi hidup yang lebih sejahtera, saudara harus rela capek melakukan lebih dari satu pekerjaan.

Manfaatkan Internet

Apabila saudara ahli dalam menggunakan internet, saudara bisa memanfaatkan kemampuan tersebut untuk mencari pekerjaan tambahan. Pekerjaan melalui via online umumnya dapat dilakukan kapan dan di mana saja sehingga saudara bisa mengatur waktu lebih efektif.

Berbisnis dengan Orang Lain

Apabila saudara memiliki rencana ingin menjalankan sebuah bisnis namun status sebagai seorang karyawan tidak akan memungkinkan saudara untuk fokus pada bidang tersebut, maka saudara bisa meminta bantuan kepada rekan, keluarga, sahabat atau orang terdekat lainnya untuk menjalankan bisnis bersama, sehingga ketika saudara sedang disibukkan dengan pekerjaan utama, masih ada orang yang mampu menghandle dan mengerjakan tugas pada bisnis yang saudara jalankan.

Ide Usaha Untuk Memperoleh Penghasilan Tambahan

Ingin mencari pekerjaan tambahan namun saudara masih bingung dengan ide usaha apa yang dapat saudara jalankan.? Berikut ini kami punya beberapa ide usaha yang dapat saudara jalankan tanpa mengganggu status saudara sebagai seorang karyawan.

Menjadi Dropship atau Reseller

Jualan online saat ini sedang marak-maraknya. Makin naik daun sejak sistem dropship dan reseller banyak diterapkan. Saudara bisa menjadi dropshipper dengan menjual berbagai barang milik supplier tanpa harus memiliki stok. Saudara hanya perlu memanfaatkan platform online untuk berjualan. 

Saudara tinggal menaikkan harga dari supplier, dan nilai itulah yang akan menjadi keuntungan. Saudara juga bisa menjadi reseller. Sistem ini menuntut Saudara harus memiliki stok produk. Dengan kata lain, Saudara harus membeli barang terlebih dahulu.  

Menjadi Broker Properti atau Kendaraan Bermotor

Broker adalah istilah keren dari makelar. Tugas broker adalah menghubungkan antara penjual dan pembeli. Setiap kali ada transaksi yang berhasil, biasanya Saudara akan mendapatkan komisi.  Hasilnya memang tidak pasti. Tetapi jika Saudara tekun melakukannya, komisi yang bisa Saudara dapatkan lumayan.

Menjadi broker menuntut Saudara pandai berkomunikasi dan luwes melakukan pendekatan ke orang lain. Saudara juga harus punya link yang luas. Pekerjaan ini tidak terlalu menyita waktu, bisa Saudara lakukan sepulang jam kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *