Duka Erupsi Gunung Semeru, 14 Orang Meninggal, 2 Korban Jiwa Ditemukan Saling Berpelukan

Duka Erupsi Gunung Semeru, 14 Orang Meninggal, 2 Korban Jiwa Ditemukan Saling Berpelukan

Duka Erupsi Gunung Semeru, 14 Orang Meninggal, 2 Korban Jiwa Ditemukan Saling Berpelukan

Saat melakukan evakuasi korban letusan Gunung Semeru, ditemukan 14 Orang Meninggal, 2 Korban Jiwa Ditemukan Saling Berpelukan. Dua orang tersebut ialah ibu dan anaknya, Salamah (70) dan Rumini (28). Mereka merupakan warga Desa Curah Kobokan, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur. Rumini rela menemani ibunya, Salamah, hingga di detik-detik terakhir hidupnya.

Menurut cerita. Salamah tidak sanggup lagi berjalan dan menyelamatkan diri saat Gunung Semeru meletus. Adik ipar Salamah, Legiman, mengemukakan, sore itu situasi sangat mencekam.

Saat itu, semua orang yang berada di kawasan terdampak letusan Gunung Semeru berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri, namun Rumini memilih membersamai ibunya yang tidak sanggup lagi berjalan. Ketika melakukan evakuasi kedua jenazah dietemukan di bawak rontokan tembok dapur. Saat itu, kedua jenazah tersebut segera dievakuasi dan dimakamkan. 

Menurut data BNPB hingga Minggu (5/12/2021) sore, ada sekitar 14 orang yang tewas dan masih ada 9 orang yang belum ditemukan. Sementara untuk korban yang mengalami luka luka ada sekitar 56 orang. Perinciannya, 35 orang mengalami luka berat dan 21 orang luka ringan.

Untuk para korban yang mengalami luka luka, saat ini sedang menjalankan perawatan di beberapa puskesmas dan rumah sakit terdekat. 

Sejumlah lembaga masyarakat ikut serta dalam menyalurkan bantuan kepada para korban bencana Gunung Semeru dengan mendirikan beberapa dapur umum dalam upaya memberikan fasilitas terhadap para korban bencana.

Sejumlah bantuan dari luar daerah masih sulit untuk mengakses jalan menuju ke pengungsian sehingga untuk sementara para pengungsi hanya mampu mendapatkan fasilitas seadanya.

Bagi sahabat dermawan yang ingin membantu untuk memberikan donasi kepada para korban bisa  menyalurkan bantuan terbaiknya melalui rekening donasi:

👉 BCA 547.5744.222

👉 Mandiri 164.000.3409.408

👉 Mandiri Syariah 758.5888.607

👉 Muamalat 33.0000.6831

A.n yayasan sahabat Yatim Indonesia dan konfirmasi donasi melalui wa :  – 0857 5022 3477

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *