Ingin Liburan? Tapi takut covid 19? ini caranya

Ingin Liburan? Tapi takut covid 19? ini caranya

Ingin Liburan? Tapi takut covid 19? ini caranya, Ketika masuknya virus covid 19 ke indonesia menanamkan perasaan takut dalam benak setiap orang untuk melakukan berbagai aktivitas di luar rumah. Namun meskipun demikian, perasaan ingin pergi liburan memang sulit untuk diatasi.

Tips Liburan Selama Covid 19

Kesibukan menjalani rutinitas sehari hari terkadang membuat banyak orang ingin pergi liburan namun rasa takut akan terpapar virus covid 19 membuat orang harus terpaksa menunda liburan. Jika saudara berada dalam kondisi tersebut, maka saat ini saudara sudah berada di tempat yang tepat, sebab pada artikel kali ini, kami akan berbagi tips liburan untuk saudara selama pandemi. Seperti apa tipsnya.? Simak berikut beberapa di antaranya.

1. Pastikan tubuh dalam keadaan sehat

Sebelum saudara akan pergi liburan, pastikan saudara berada dalam kondisi yang sehat. Bukan hanya saudara sendiri, namun semua keluarga yang akan pergi ikut liburan juga dipastikan berada dalam kondisi yang sehat.

Apabila salah seorang keluarga mengalami masalah dengan kesehatan seperti demam, tidak dalam kondisi prima atau kondisi sakit lainnya, sebaiknya saudara menunda liburan saja, sebab kondisi tersebut merupakan kondisi yang akan memengaruhi menurunnya sistem kekebalan tubuh sehingga akan sangat mudah terserang covid 19.

Sebelum akan pergi berkunjung ke suatu tempat, pastikan juga saudara sudah menyiapkan dokumen yang menandakan saudara berada dalam kondisi yang benar benar sehat sebab di beberapa daerah akan melarang pengunjung yang tidak memiliki dokumen tersebut.

2. Pilih tempat yang tidak ramai

Penyebaran virus covid 19 akan mudah jika di tempat tersebut menjadi pusat keramaian warga. Maka dari itu, ada baiknya jika saudara memilih tempat liburan yang sepi saja. Usahakan tempat liburan yang saudara pilih bersifat terbuka dan luas agar nantinya saudara serta keluarga dapat lebih leluasa menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Jika di tempat wisata tersebut memiliki sebuah aturan yang berlaku terkait protocol kesehatan, maka patuhi peraturan tersebut demi kenyamanan dan keselamatan bersama selama liburan. Selalu bawa masker, dan hand sanitizer selama liburan.

3. Bawa peralatan pribadi

Apabila saudara berencana ingin berliburan dalam jangka waktu yang cukup lama, pastikan bahwa saudara membawa peralatan pribadi ke tempat liburan tersebut misalnya seperti handuk, sikat gigi, tempat minum dan peralatan makan. Usahakan sebisa mungkin untuk menghindari saudara menggunakan peralatan bersamaan dengan orang lain, apalagi jika peralatan tersebut akan berhubungan dengan mulut seperti misalnya tempat minuman.

4. Selalu sediakan masker dan hand sanitizer

Dimanapun saudara berada, baik dalam perjalanan maupun setelah tiba di tempat wisata, pastikan saudara selalu membawa masker dan hand sanitizer. Selalu mengenakan masker yang meskipun saudara berada di antara orang yang terlihat sehat.

Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan setiap kali menyentuh fasilitas umum yang ada di sana misalnya seperti gagang pintu toilet. Selama menggunakan fasilitas umum, usahakan sebisa mungkin saudara tidak menyentuh bagian wajah seperti mata, hidung dan mulut.

Itulah beberapa tips yang dapat saudara terapkan saat liburan selama pandemi seperti saat ini. Ingat virus tidak akan pernah dapat terlihat oleh mata maka dari itu, selalu mematuhi protocol kesehatan dengan menggunakan peralatan peralatan keamanan selama liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *