Yuk di Baca Kisah Inspiratif Entrepreneur Penuh Dengan Perjuangan

Yuk di Baca Kisah Inspiratif Entrepreneur Penuh Dengan Perjuangan

Yuk di Baca Kisah inspiratif entrepreneur penuh dengan perjuangan, Menjadi seorang yang sukses memang bukanlah hal yang mudah. Ada banyak rintangan dan cobaan yang pasti akan dilalui. Namun meskipun demikian, asalkan didasari dengan tekad, kerja keras dan doa yang dijalankan beriringan pasti akan membawa kita menuju ke puncak kesuksesan.

Setiap orang memiliki peluang yang sama untuk menjadi orang yang sukses, tidak terkecuali bagi orang yang tidak memiliki harta warisan dan memiliki pendidikan yang tinggi. Hal tersebut telah terbukti dari sejumlah pengusaha indonesia yang telah sukses dengan perjuangan yang dimulai dari nol.

Kisah inspiratif Pengusaha Sukses yang Dimulai dari nol

Ada sejumlah pengusaha sukses di indonesia yang berasal dari kalangan keluarga yang sederhana dan bahkan beberapa diantaranya juga memiliki gelar berpendidikan yang tinggi, namun karena tekad dan kerja keras mereka, berhasil membuat mereka menjadi orang yang sukses dan bahkan dikenal oleh banyak orang, Siapa saja dia.? Berikut beberapa diantaranya.

1. Bob Sadino

Bob Sadino, adalah seorang pria pengusaha terkenal yang bertanah kelahiran Lampung pada 9 Maret 1933. Beliau akrab dipanggil “Om Bob”, beliau merupakan salah satu pengusaha di Indonesia yang sangat terkenal di berbagai kalangan. Berbisnis yang beliau jalankan adalah di bidang peternakanm beliau merupakan pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick.

Siapa sangka, sebelum menjadi pengusaha sukses, beliau pernah menjadi seorang kuli bangunan. Berkat adanya peluang yang beliau temukan sebagai seorang peternak, beliau mencoba peluang tersebut dengan mengawali usahanya dalam memelihara sejumlah ayam dan telur ayam negeri.

Pada awal menncoba usaha tersebut, beliau memperoleh modal dari pinjaman para tetangganya. Pertama kali beliau mencoba usaha tersebut, beliau memanfaatkan lahan sekitar tempat tinggalnya. Berkat usaha dan kerja keras beliau dalam berusaha membuat beliau mendapatkan hasil yang baik dari bisnis tersebut, sehinga beliau mencoba untukmengembangkan usahanya dengan menambah dagangannya dengan menjual daging dan sayuran hidoponik.

Berkat ketekunannya dan semangat yang luar biasa dalam menjalankan bisnisnya, akhirnya beliau membangun Kem-Chicks, sebuah supermarket ternama yang menjual berbagai macam produk peternakan dan pertanian.

2. Chairul Tanjung

Nama Chairul Tanjung juga cukup banyak dikenal dalam dunia bisnis. Chairul Tanjung merupakan seorang pria kelahiran, 16 Juni 1962, ini memiliki kisah inspiratif juga dalam dunia berbisnis. Beliau adalah seorang pria yang dilahirkan di tengah keluarga sederhana namun bisa menjadi orang kaya dan terkenal.

Pada masa anak anak beliau hidup dengan serba kekurangan, sebab perusahaan tempat ayahnya bekerja mengalami kebangkrutan sehingga harus gulung tikar. Pada masa kuliah, beliau pernah mencoba bisnis dengan berjualan baju kaos, buku kuliah hingga membuka usaha fotocopy di tempat beliau kuliah.

Ketika beliau berhasil menyelesaikan kuliahnya, beliau mencoba untuk mulai bangkit dengan dan mendirikan sebuah usaha peralatan kedokteran dan laboratorium. Namun sayangnya usaha tersebut tidak berbuah manis dan membuat beliau harus mengalami kegagalan.

Namun kegagalan tersebut tidak membuat beliau menyerah begitu saja, beliau kembali lagi berusaha dengan mendirikan sebuah perusahaan yang bernama PT. Pariarti Shindutama menjadi perusahaan pertama yang beliau bangun bersama 3 kerabatnya, perusahaan tersebut bergerak di bidang ekspor produk sepatu anak.

Tahun demi tahun pun berlalu dan membuat beliau makin menguatkan tekadnya untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses, hingga membuat beliau memperbanyak bisnis yang beliau bangun dan beliau kelolah.  Salah satu bisnis yang paling dikenal oleh masyarakat di Indonesia adalah stasiun tv Trans TV dan Trans 7, keduanya adalah perusahaan yang dimiliki oleh Chairul Tanjung.

3. Susi Pudjiastuti

Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok wanita ibu Susi Pudjiastuti mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI. Ibu Susi Pudjiastuti adalah sosok wanita yang patut untuk diteladani atas kegigihan dan kesuksesan yang beliau gapai.

Sebelum menjadi orang yang sukses dan terkenal, Ibu Susi Pudjiastuti pernah menjalankan usaha sebagai peternak dan penjual hewan potong. Semua usaha yang dikerjakan Ibu Susi Pudjiastuti semuanya berasal dari nol.

Setelah memilih dan memutuskan untuk berhenti bersekolah SMA, saat beliau tersadar akan adanya peluang usaha dalam pangandaran sebagai penghasil ikan, lalu beliau segera memanfaatkan potensi nya untuk berbisnis perikanan. Awal mula menjalankan usaha tersebut, beliau memperoleh modal dari hasil menjual perhiasannya. 

Berkat kegigihan Ibu Susi Pudjiastuti dalam menjalan usaha yang beliau jalankan membawa beliau ke puncak kesuksesan hingga mampu memiliki menjadi armada maskapai penerbangan.

Itulah beberapa kisah inspiratif dari pengusaha sukses yang awal karirnya dimulai dari nol. Dari kisah di atas, kita dapat memetik sebuah pelajaran bahwa hasil tidak akan pernah menipu usaha. Jika saudara ingin fokus untuk berbisnis namun tidak memiliki pengalaman atau modal, saudara bisa bergabung bersama kami dalam program berbisnis tanpa modal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *