Ingin Membuka Warung Kopi yang Sukses

Ingin Membuka Warung Kopi yang Sukses

Ingin Membuka Warung Kopi yang Sukses? Menjalankan bisnis warung kopi memang cukup menjanjikan, sebab peminat dari minuman kopi saat ini cukuplah banyak. Tidak hanya berasal dari kalangan pekerja atau orang tua saja, melainkan anak anak remaja saat ini sudah gemar minum kopi.

Banyaknya varian rasa baru yang terkandung dalam minuman kopi menjadi salah satu alsan mengapa minuman kopi saat ini menjadi minuman kekinian. Beberapa varian rasa yang diminati oleh remaja seperti kopi vanilla late, kopi mochaccino, kopi cappucino dan lain sebagainya.

Memperoleh bahan dasar pembuatan minuman kopi di indonesia sendiri terbilang masih sangatlah mudah karena petani kopi terbilang masih sangat banyak sehingga harga penjualan biji kopi terbilang masih murah, sehingga potensi menghasilkan keuntungan yang besar terbilang masih cukup besar.

Menjalankan bisnis warung kopi terbilang cukuplah mudah, sebab biaya yang dibutuhkan dalam memulai usaha warung kopi tidaklah begitu mahal dan tidaklah membutuhkan tempat yang mewah dan megah. Dalam membangun warung kopi hanyalah membutuhkan tempat tempat yang strategis dan menyediakan tempat yang tenang dan nyaman sebab sebagian besar orang yang hobby ngopi membutuhkan tempat yang tenang dan nyaman saat mereka ngopi.

Meskipun membangun usaha warung kopi terdengar sederhana dan mudah, anda tetap wajib mempertimbangkan beberapa hal dalam menjalankan usaha warung kpi agar nantinya usaha yang anda jalankan dapat meningkat. Berikut beberapa hal yang harus anda pertimbangkan saat menjalankan usaha warung kopi.

Lokasi Usaha

Meskipun menjalankan usaha warung kopi tidak membutuhkan bangunan yang megah dan mewah namun anda tetap harus mempertimbangkan lokasi atau tempat anda akan membangun warung. Pilihlah lokasi lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh para calon pelanggan agar nantinya usaha yang anda jalankan dapat berjalan dengan lancar dan dapat berkembang.

Survey

Lakukan survey terlebih dahulu sebelum anda menjalankan usaha warung kopi. Apa saja hal yang perlu anda survey.? Tentu saja segala hal yang akan dibutuhkan oleh para pelanggan, misalnya seperti penataan ruang yang nyaman, harga penjualan, pelayanan dan apa saja yang dibutuhkan oleh pelanggan saat ngopi.

Untuk memudahkan anda dalam mengetahui segala hal tersebut, anda bisa coba sharing pengalaman dengan orang orang yang sudah terjun lebih dahulu dalam usaha warung kopi.

Perjanjian Usaha

Dalam menjalankan usaha tentu anda tidak dapat menjalankannya begitu saja melainkan anda perlu menyelesaikan berbagai urusan yang dibutuhkan dalam menjalankan usaha misalnya seperti surat izin usaha. Pastikan bahwa anda juga sudah memperoleh izin dari orang orang yang berwenang di daerah atau tempat anda akan menjalankan usaha warung kopi.

Menu

Meskipun anda bergerak dibidang penjualan minuman kopi, bukan berarti anda tidak membutuhkan menu pendamping. Anda wajib menyediakan menu lainnya yang masih berhubungan dengan minuman kopi, karena sebagian besar orang yang hobby ngopi biasanya akan membutuhkan makanan makanan ringan sebagai teman untuk ngopi.

Pelayanan

Ingat dalam menjalankan usaha, pelayanan adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan, sebab pelayanan adalah hal yang akan mempengaruhi kenyamanan dari setiap pelanggan. Semakin nyaman pelayanan yang anda berikan maka akan semakin betah pelanggan ngopi di tempat anda.

Strategi Pemasaran

Dalam melakukan atau menjalankan bisnis baru, tentu anda akan membutuhkan strategi pemasaran atau promosi, agar bagaimana usaha anda menarik minat dari para calon pelanggan untuk mencobanya, misalnya anda menyediakan minuman kopi dengan harga murah, atau anda menyediakan kopi dengan varian yang belum ada, atau dengan cara cara lainnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *