Belajar Dari Tokoh-Tokoh Ini Untuk Belajar Bisnis

Belajar Dari Tokoh-Tokoh Ini Untuk Belajar Bisnis

Belajar Dari Tokoh-Tokoh Ini Untuk Belajar Bisnis, Dalam dunia bisnis, kegagalan adalah suatu hal yang sudah pasti akan dijumpai seiring dengan berjalannya waktu. Kegagalan yang kerap kali dijumpai saat berusaha tersebutlah yang akan mengubah dan mempengaruhi setiap masa depan dari seorang pengusaha.

Banyak orang yang terkadang saat berhadapan dengan sebuah kegagalan mereka menyerah dan memilih untuk berhenti melakukan hal tersebut, sehingga mereka harus menyimpan kembali mimpi mereka dalam dalam. Tidak sedikit pula orang orang yang ketika berhadapan dengan sebuah kegagalan justru membuat mereka berupaya lebih keras lagi, yang pada akhirnya membuat mereka menjadi orang yang sukses dan terkenal.

Belajar Dari Tokoh-Tokoh Ini Untuk Belajar Bisnis

Jika kegagalan yang kerap kali saudara hadapi dalam berusaha membuat saudara berkecil hati dan ingin menyerah dari apa yang sedang usaha kembangkan,  maka mari belajar dari beberapa tokoh ternama yang terkenal sukses dalam berbisnis.

1. Steven Spielberg

Steven Spielberg adalah seorang yang terkenal di dunia perfilman. Nama Steven Spielberg menjadi banyak dikenal dari beberapa karya film seperti “Schindler’s List”, “Saving Private Ryan”, dan “Jurassic Park”.

Sebelum beliau berhasil di dunia perfilman, beliau awalnya pernah mengalami kegagalan untuk du akali untuk masuk ke dalam kampus seni. Spielberg dua kali ditolak oleh University of Southern California’s School of Cinematic Arts. Namun karena keuletan dan kerja keras yang disertai dengan usaha membuat beliau menjadi orang yang cukup terkenal dan populer di saat ini.

2. Albert Einstein

Terlambat bukan berarti tidak bisa sukses, itulah pelajaran yang dapat dipetik dari tokoh yang satu ini. Sebelum Albert Einstein menjadi orang yang terkenal sebagai seorang ilmuan yang sekaligus sebagai penemu multitalenta ini ternyata masa kecil beliau berada di jalan yang terjal. Di mana beliau mengalami keterlambatan dalam pertumbuhan, beliau mampu berbicara pada usia 4 tahun, membaca pada usia 7 tahun. dan bahkan beliau pernah dianggap cacat mental. Namun kerja kerasnya di bidang fisika diganjar Hadiah Nobel. Jadi, keterlambatan dalam proses kerja bukanlah hambatan bila kita mau berupaya memperbaikinya.

3. Abraham Lincoln

Abraham Lincoln merupakan mantan presiden Amerika Serikat yang sebelumnya beliau pernah gagal sebagai tentara dan pebinsis. Abraham Lincoln juga pernah menduduki kedudukan sebagai kapten dalam waktu perang, namun lalu beliau turun pangkat menjadi orang biasa. 

Di bidang bisnis pun ia berkali-kali gagal, sampai terjun ke dunia politik. Apakah langsung sukses? Tidak. Dia pernah gagal terpilih jadi anggota Kongres, Senat, dan Wakil Presiden. Namun kegigihannya berbuah manis kursi Presiden AS. Dari kisah perjalanan Abraham Lincoln kita dapat memetik sebuah pelajaran yang di mana terus berusaha adalah kunci kesuksesan.

4. Vincent van Gogh

Vincent van Gogh adalah seorang pelukis ternama yang berhasil membuat lukisan dengan harga mencapai US$ 100 Juta. Sebelum menjadi seorang pelukis yang terkenal dan memiliki lukisan dengan harga yang sangat mahal, ternyata beliau pernah dinilai memiliki karya yang sangat buruk dan bahkan dijauhi banyak orang karena memiliki kehidupan yang melarat.

Namun karena kegigihan, kerja keras dan kemampuan yang terus diasah membuat beliau menjadi seorang pelukis yang terkenal dan memiliki harga jual lukisan yang sangat mahal. Dari kisah perjalanan Vincent van Gogh mengajarkan kita untuk tidak mudah menyerah dalam berusaha dan menjalankan sebuah bisnis.

Dari kisah perjalanan tokoh terkenal di atas menjadi bukti bahwa kegagalan bukanlah suatu hal yang akan menjadi penghalang kita untuk menjadi orang yang sukses. Terus berusaha adalah jalan menuju ke puncak kesuksesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *