Melihat Peluang Usaha Kopi Kekinian

Melihat Peluang Usaha Kopi Kekinian

Melihat Peluang Usaha Kopi Kekinian, Menikmati kopi menjadi suatu tradisi masyarakat di Indonesia, mulai dari masyarakat pedesaan hingga masyarakat perkotaan. Penikmat minuman kopi pun datang dari berbagai kalangan mulai dari remaja, mahasiswa, pekerja lapangan, pegawai kantoran, pekerja berat dan lain sebagainya. hal inilah yang menjadi peluang besar bagi para pengusaha minuman kopi.

Untuk memulai usaha kopi, anda bisa mencobanya dengan membuka coffee shop yang meskipun terlihat sederhana namun percayalah bahwa suatu yang besar berawal dari hal hal yang sederhana, misalkan kita ambil sebuah contoh, untuk menjalankan coffee shop, tentu anda membutuhkan biji kopi sebagai produk yang akan anda jual. Jika anda bisa membeli biji kopi dari petaninya langsung harganya berkisaran 80 ribu/kg dan apabila sudah di-roasted (panggang) harga kopi bubuk bisa mencapai Rp250.000-300.000, sementara harga secangkir kopi Arabica paling murah biasanya dijual dengan harga 15 ribu, dan jika dalam satu kg kopi tersebut dibuat menjadi 50 cangkir kopi maka taksiran keuntungan anda mencapai 500 ribu. Belum lagi jika anda menambahkan menu menu makanan ringan sebagai pendamping kopi tentu keuntungan yang akan anda dapatkan akan menjadi lebih besar.

Selain dapat memberikan keuntungan yang besar berbisnis kopi juga memiliki banyak kelebihan lainnya dan berikut ini beberapa kelebihan dan keuntungan dalam menjalankan bisnis kopi.

Memiliki Pasar Luas

Berbisnis minuman kopi merupakan bisnis yang cukup menjanjikan karena dari segi pasaran, minuman kopi sangatlah luas. Pecinta atau penikmat kopi sendiri berasal dari berbagai kalangan mulai dari remaja hingga dewasa, kelas bawah hingga atas menyukai kopi. Maka dari hal tersebutlah yang menjadi alasan bahwa berbisnis kopi itu cukup menjanjikan.

Namun utk memperoleh keuntungan yang besar dalam berbisnis minuman kopi, setidaknya anda wajib menyediakan kopi dengan rasa yang nikmat atau rasa ciri khas anda sendiri yang pastinya cocok di semua lidah bagi para penikmat kopi.

Omzet Harian Mudah Didapat

Bicara mengenai omzet, omset berbisnis kopi ini berbeda dari omzet bisnis lainnya yang dimana anda dapat memperoleh omset secara harian yang akan meningkat di waktu weekend dan hari libur sekolah atau nasional. Selain itu, kebiasaan dari masyarakat dalam mengkonsumsi kopi di pagi hari dapat memberikan peluang yang besar dari para pebisnis kopi, maka dari itu pastikan bahwa anda selalu buka di waktu waktu yang dibutuhkan oleh para peminat kopi.

Hanya Membutuhkan Menu Sederhana

Berbeda dengan menu kuliner lainnya yang membutuhkan banyak menu, berbisnis coffee shop hanya membutuhkan anda dapat mengemas minuman agar tampak lebih modern dan kekinian yang ditambahkan dengan berbagai varian dalam kopi seperti cappuccino, green tea, moka, milk shake, dan lainnya.

Jika ingin memperoleh keuntungan yang lebih besar, anda bisa menambahkan makanan ringan sebagai makanan pendamping kopi karena biasanya penikmat kopi membutuhkan makanan pendamping saat ngopi.

Hanya Memerlukan Tempat Nyaman

Tidak perlu anda membangun tempat coffee shop yang rumit, banyak ornament ataupun bangunan bangunan yang mewah. Anda hanya perlu membuat coffee shop yang mampu memberikan kenyamanan dari para pengunjungnya, karena seperti yang diketahui bahwa penikmat minuman kopi biasanya membutuhkan tempat tempat yang nyaman untuk menikmati kopi.

Ada berbagai hal yang dapat anda lakukan dalam mebangun coffe shop yang nyaman seperti menghadirkan taman, memfasilitasi pengunjung dengan music, wifi dan lain sebagainya.

Dalam memulai sebuah bisnis memang awalnya terasa sedikit lebih rumit, maka dari itu sebelum anda memulainya, anda bisa mempersiapkan konsep pembangunan terlebih dahulu. Apabila konsep pembangunan sudah jelas maka barulah anda memulai langkah langkah dalam pembangunan coffee shop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *