Liburan Seru Dan Murah Di Masa Pandemi, Ini Tipsnya

Liburan Seru Dan Murah Di Masa Pandemi, Ini Tipsnya

Liburan seru dan murah di masa pandemi, ini tipsnya, Setelah berbulan bulan diharuskan untuk diam di rumah, ingin rasanya untuk pergi jalan jalan dan liburan menghilangkan penat dan rehat sejenak dari segala kesibukan dunia kerja. Sayangnya, liburan di era pandemi seperti sekarang ini membuat kita sulit untuk dapat liburan dengan bebas disebabkan dengan adanya pembatasan yang berlaku.

Liburan seru, murah, sehat dan nyaman di masa pandemi

Liburan di era pandemi seperti saat ini memang sedikit lebih sulit, namun meskipun demikian, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menciptakan liburan yang seru, murah dan aman di masa pandemi. Bagaimana caranya.? Simak tips berikut ini.

1. Staycation di Hotel

Bagi saudara yang sudah merasa bosan dan penat di rumah namun tidak ingin mengambil risiko dengan peri liburan ke tempat umum, staycation di hotel bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengurangi risiko penularan penyakit.

Tidak perlu saudara pergi ke jauh jauh, saudara bisa memilih atau memesan kamar hotel yang berada dekat rumah atau mungkin hotel favorite saudara. Menghabiskan banyak waktu di dalam hotel dan menikmati fasilitas yang ada bisa menjadi liburan yang aman, nyaman dan tenteram.

2. Gunakan Mobil Pribadi

Selain nyaman, mobil pribadi dinilai sebagai moda transportasi yang paling aman yang bisa saudara manfaatkan saat pergi liburan yang membutuhkan alat transportasi. Meskipun menggunakan moda transportasi umum lebih cepat dan praktis namun pertimbangkan keamanan keluarga saudara. Menggunakan mobil pribadi  akan meminimalisir kemungkinan saudara serta keluarga terhindar dari virus penyebab penyakit.

3. Berlibur di Dalam Kota

Meskipun saat ini penerbangan atau akses liburan ke luar kota sudah dibuka, bukan berarti saudara sudah bebas pergi ke mana saja yang saudara inginkan. Saat ini melakukan perjalanan ke luar kota masih cukup mencemaskan, sehingga hindarilah melakukan penerbangan ke luar kota kecuali adanya keperluan yang cukup penting.

Untuk menghindari risiko penularan penyakit, ada baiknya jika saudara melakukan liburan di dalam kota saja. Selain lebih aman, berlibur di dalam kota dapat mempermudah saudara dalam memilih destinasi dan berganti destinasi jika tempat pilihan saudara tutup atau penuh.

4. Pilih Tempat Wisata Alam

Pada masa pandemi seperti saat ini, liburan ke tempat yang terbuka lebih dianjurkan, sebab kemungkinan penularan virus corona lebih kecil dibandingkan dengan pergi berlibur ke tempat tempat yang tertutup. Beberapa ide wisata alam yang dapat saudara coba adalah hiking, berkemah, atau mengunjungi hutan dan taman kota.

5. Liburan dengan Keluarga Serumah

Memilih untuk pergi liburan bersama dengan keluarga serumah akan jauh lebih aman dibandingkan dengan pergi liburan bersama dengan keluarga atau orang lain, sebab kita tidak tau sejarah perjalanan dan kesehatan dari teman yang mungkin ingin kita ajak untuk pergi liburan.

6. Selalu Perhatikan Protokol Kesehatan

Apabila saudara hendak pergi liburan ke luar kota, pastikan bahwa saudara selalu memperhatikan protocol kesehatan dan batasan yang diberlakukan pada kota tersebut. setiap destinasi wisata biasanya akan menerapkan protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh setiap pengunjung.

Agar rencana liburan tetap berjalan dengan lancar, cari tahu terlebih dahulu protokol kesehatan yang diberlakukan kota tujuan dan destinasi wisata yang saudara tuju, mulai dari jam operasional, pembatasan jumlah pengunjung, perlengkapan yang harus dibawa, dan lain-lain.

7. Persiapkan Semua Dokumen yang Dibutuhkan

Seperti yang diketahui bahwa saat ini jika akan melakukan penerbangan atau kunjungan ke luar kota dibutuhkan surat atau dokumen yang menyatakan bahwa pihak terkait yang akan melakukan penerbangan sehat dan boleh melakukan kunjungan luar kota. Lengkapi semua dokumen yang akan dibutuhkan selama perjalanan agar nantinya perjalanan saudara tidak terhambat karena tidak adanya dokumen atas izin kunjungan saudara.

Itulah beberapa tips liburan selama pandemi yang aman, nyaman, murah dan seru bersama keluarga. Semoga tips tersebut dapat bermanfaat. Dalam rangka meningkatkan SDM, kami membuka gelombang ke 3 dari akademi dhuafa entrepreneur dalam menciptakan usaha tanpa modal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *