Ide Jualan Yang Cepat Laku Di Online

Ide Jualan Yang Cepat Laku Di Online

Tidak semua orang yang memiliki modal dan niat yang cukup untuk membuka bisnis sendiri, terutama usaha online. Ada banyak hal yang harus dipenuhi dan dilakukan sebelum akhirnya dapat membuka toko online untuk berjualan.

Maka dari itu, banyak orang yang malah mengubur dalam dalam keinginan mereka untuk menjadi seorang wirausahawan yang sukses. Namun di zaman sekarang ini, cukup memungkinkan bagi kita untuk membuka usaha sendiri dengan modal yang sedikit.

Ada berbagai cara yang dapat diambil, mulai dari menjadi seorang reseller, dropship hingga membuka toko online sendiri. Prosedur yang harus dipenuhi pun kini terbilang cukuplah mudah, saudara dapat bergabung dengan beberapa marketplace yang dapat dimanfaatkan secara gratis untuk membuka lapak secara online yang hasilnya tentu tidak kalah menguntungkan dari membuka toko secara offline.

 

Ide Jualan Online Yang Banyak Dicari Pembeli

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam membuka toko online adalah jenis produk yang akan saudara pasarkan, sebab tidak semua jenis barang akan laku laris jika dijual secara online. Berikut ini ada beberapa ide usaha online yang pasti akan laris setiap harinya. 

 

1. Busana muslim

Kebutuhan pasar akan busana atau pakaian Muslim semakin meningkat, yang terutama pada menjelang hari raya umat Muslim seperti Idul Fitri. Belum lagi jika kita mengingat bahwa Indonesia adalah negara dengan penduduk beragama Muslim terbanyak, maka tidak heran jika berbisnis pakaian Muslim cukuplah menjanjikan.

Untuk mencari tahu jenis barang atau fashion Muslim yang laris manis, saudara dapat memanfaatkan google trend untuk menganalisa jumlah pencarian masyarakat akan jenis pakaian Muslim terbanyak yang dibutuhkan.

 

2. Makanan

Makanan menjadi bisnis yang laris manis sepertinya sudah  bukan rahasia lagi, sebab semua pasti tau bahwa makanan adalah kebutuhan sehari hari setiap orang. Meskipun saat ini usaha kuliner sudah cukup menjamur, namun bukan berarti saudara akan sulit bersaing, sebab setiap orang memiliki selera yang berbeda beda maka tidak akan menutup kemungkinan saudara dapat bersaing dengan usaha kuliner yang sudah terlebih dahulu dengan usaha yang telah saudara jalankan.

 

3. Produk kecantikan

Berjualan produk kecantikan online terbukti sebagai solusi sukses, sebab semakin banyak masyarakat yang cenderung memilih membeli produk kecantikan secara online dibandingkan dengan harus pergi berbelanja ke tokonya langsung. Lagipula, produk kecantikan yang dijual secara online juga lebih bervariasi, mulai dari produk lokal hingga impor.  Ketahui tren produk kecantikan terbaru dengan melihat video review dari beauty influencer, kemudian segera jualan online produk kecantikan tersebut.

 

4. Pakaian wanita & pria

Sebagian besar barang yang dibeli secara online adalah pakaian wanita dan pria. Selain lebih praktis, membeli pakaian secara online ini juga merupakan dorongan impulsif ketika melihat pakaian yang menarik saat menjelajahi dunia maya. Ada banyak jenis pakaian wanita dan pria yang tersedia, jadi saudara harus menentukan terlebih dulu jenis dan gaya pakaian jualan online untuk bisnis saudara.

 

5. Sepatu

Masuk dalam kategori fashion, sepatu menjadi ide usaha online yang sekarang ini semakin banyak diminati. Mulai dari sepatu high heels hingga sneakers semakin banyak brand lokal maupun dunia yang mulai membuka toko secara online.

Namun meskipun begitu, saudara masih memiliki peluang yang besar untuk meraih keuntungan dari berbisnis secara online, sebab dalam dunia fashion, trend ada kunci untuk mendapatkan banyak konsumen, maka dari jika saudara mampu mengenal trend maka saudara akan mudah untuk bersaing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *