Ini Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan Yang Bisa Dicoba

Ini Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan Yang Bisa Dicoba

Setiap orang pasti ingin memiliki penghasilan tambahan, tidak terkecuali bagi mereka yang bekerja sebagai karyawan. Mengharapkan suatu penghasilan yang lebih dari biasanya sudah menjadi hal yang lumrah dan diinginkan oleh banyak orang. Namun sayangnya, keterikatan dengan sebuah perusahaan membuat banyak orang menjadi sulit untuk mendapatkan hal tersebut, dikarenakan waktu luang yang dimiliki sangat sedikit.

 

Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Meskipun teramat sulit untuk diwujudkan, namun masih ada jalan dan solusi bagi siapa saja yang ingin memperoleh penghasilan tambahan. Di era digital seperti saat ini, akan sangat memungkinkan bagi siapa saja yang ingin memperoleh penghasilan tambahan tanpa mengganggu pekerjaan utama.

Jika saudara tertarik ingin memperoleh penghasilan melalui digital yang dapat dikerjakan kapan dan dimana saja saudara inginkan, maka sebaiknya simak terus penjelasan artikel ini hingga selesai, sebab berikut kami akan berbagi beberapa peluang usaha secara online.

 

1. Membuat dan Mengelola Blog

Menjadi seorang blogger saat ini terbilang cukuplah populer. Saat ini sudah banyak yang membuktikan bahwa hanya dengan menjadi seorang blogger, kita dapat memperoleh penghasilan yang cukup menjanjikan, mulai dari jutaan, puluhan juta hingga bahkan mencapai ratusan juta setiap bulannya. Tentu jumlah yang pastinya cukup menggiurkan. 

Menjadi seorang blogger tentu bukanlah hal yang mudah, sebab dibutuhkan kesabaran dan konsisten dalam mengelola dan membuat blog. Dalam hal ini, saudara juga perlu paham dan mengerti seputar SEO, yang dimana SEO merupakan teknik untuk meningkat peringkat blog pada mesin pencari. Semakin tinggi peringkat website, semakin  banyak visitor yang akan mengunjungi blog saudara sehingga semakin banyak penghasilan yang akan saudara peroleh.

 

2. Memulai Bisnis E-commerce

Hampir sama halnya dengan menjadi seorang blogger, memulai bisnis E-commerce juga menuntut saudara untuk membangun sebuah website atau toko online. Melalui toko online yang saudara buat, saudara bisa memperoleh keuntungan yang cukup menjanjikan dari barang barang yang saudara jual atau pasarkan melalui internet. 

Lalu bagaimana jika tidak memiliki produk.? tenang, anda masih bisa menjalankan bisnis ini yang hanya saja saudara menjadi seorang dropship, yang dimana saudara bisa menawarkan dan menjual produk perusahaan lain melalui website atau toko online yang saudara bangun.

 

3. Menjadi Freelancer

Di internet saat ini banyak situs yang menawarkan lowongan kerja secara freelancer. Klien biasanya akan memasang iklan pada situs freelancer guna mencari seseorang yang sesuai dengan kriteria mereka. saudara bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai peluang penghasilan tambahan yang tentunya sesuai dengan bidang yang telah saudara kuasai.

 

4. Menyediakan Jasa Penulisan CV

Wabah COVID-19 yang merebak di Indonesia sempat menyebabkan ribuan, atau bahkan puluhan ribu tenaga kerja kehilangan pekerjaannya. Cut-off besar-besaran oleh berbagai perusahaan demi menghemat budget terpaksa dilakukan.

Namun, seiring dengan menurunnya angka infeksi wabah pada akhir tahun 2021, berbagai sektor industri pun mulai bangkit dan membuka lowongan untuk berbagai posisi.

Nah, saudara bisa memanfaatkan peluang ini sebagai cara menghasilkan uang dari internet dengan menyediakan jasa menulis CV. Masih banyak pencari kerja yang merasa kesulitan untuk menulis CV yang baik dan benar, yang bisa masuk dan disaring oleh program khusus bagi para recruiter, yang disebut ATS (Applicant Tracking System).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *