Kerja Keras Saja Tidak Cukup, Ini Amalan Agar Cepat Kaya

Kerja Keras Saja Tidak Cukup, Ini Amalan Agar Cepat Kaya

Kerja Keras Saja Tidak Cukup, Ini Amalan Agar Cepat Kaya

Pada dasarnya, untuk meraih suatu kesuksesan dibutuhkan usaha dan kerja keras, namun kedua hal tersebut tidaklah cukup, jika tidak disertai doa dan ibadah. Sebagai umat muslim, pastinya saudara tau bahwa segala sesuatu yang telah kita raih di atas dunia ii, semuanya atas kehendak Allah SWT, sehingga kita dianjurkan untuk berdoa dan beribadah.

Amalan Agar Cepat Kaya Raya

Adapun beberapa amalan yang dapat dilakukan untuk memudahkan dalam berusaha dan meringankan datangnya rezeki ke dalam hidup kita. Apa saja itu.? Berikut beberapa diantaranya.

1. Salat Qobliyah dan Ba’diyah

Salat Qobliyah dan Ba’diyah merupakan salat sunnah yang paling sempurna dari salat-salat sunnah lainnya. Pasalnya kedua sholat ini dilakukan sebelum atau sesudah shalat wajib 5 waktu. Ada banyak keutamaan dan keiatimewaan dari salat ini yang salah satunya terkait  rezeki atau khususnya dalam hal kecukupan dan kekayaan seseorang.

2. Baca Surat Ar-Rahman

Ar-Rahman merupakan surat dalam Al-Quran yang menjelaskan tentang bagaimana beragamnya nikmat-nikmat yang Allah SWT berikan. Baik itu terkait nikmat yang telah diberikan maupun nikmat yang belum diberikan. Dengan membaca surat ini serta memahami kandungan yang terdapat di dalamnya, maka niscaya kita akan menjadi sosok yang lebih bersyukur atas nikmat yang telah dilimpahkan, sehingga akan menjadi kunci untuk membuka pintu rezeki yang lebih lebar.

3. Baca Surat Al-Waqi’ah

Al-Waqiah merupakan salah satu surat anti fair yang artinya membaca surat ini niscaya kita akan terhindar dari berbagai kesulitan dan kekurangan. Surat Al-Waqi’ah juga menjadi surat yang kerap kali diamalkan oleh para ulama di seluruh negeri, sebab mengamalkan surat ini ada banyak keutamaan yang sangat luar biasa yang akan kita dapatkan.

4. Baca Surat Yasin

Di dalam surat yasin terdapat banyak keberkahan bagi umat manusia yang juga solusi bagi berbagai macam masalah yang tengah dihadapi. Ada banyak manfaat dari membaca surat yasin salah satunya seperti jodoh (jika belum menikah), rezeki dalam kehidupan dan lain sebagainya.

5. Puasa Daud

Puasa Daud adalah puasa sunnah yang memiliki cukup banyak manfaat dan keutamaannya. Puasa ini disebut-sebut sebagai puasa sunnah terbaik yang ada di Islam.

Dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin Al ‘Ash, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan padanya: “Sebaik-baiknya shalat di sisi Allah adalah shalatnya Nabi Daud ‘alaihis salam. Dan sebaik-baiknya puasa di sisi Allah adalah puasa Daud. Nabi Daud dahulu tidur di pertengahan malam dan beliau shalat di sepertiga malamnya dan tidur lagi di seperenamnya. Adapun puasa Daud yakin puasa sehari dan tidak berpuasa di hari berikutnya. (HR. Bukhari).

6. Sedekah

Bersedekah juga merupakan salah satu sumber dari rezeki dan keberkahan hidup. Ada banyak surat yang terkandung dalam Al Quran yang mengajurkan kita untuk melakukan sedekah dengan banyak keutamaan.

Allah SWT berfirman:

“Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan, Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.” (QS Al-Baqarah: 245). Wallahualam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *