Kisah Inspiratif Pemuda Kampung di Cilegon Sukses Bangun Usaha Sablon dan Konveksi

Kisah Inspiratif Pemuda Kampung di Cilegon Sukses Bangun Usaha Sablon dan Konveksi

Kisah Inspiratif Pemuda Kampung di Cilegon Sukses Bangun Usaha Sablon dan Konveksi, Dibalik sebuah kesuksesan tentu ada usaha dan kerja keras yang mampu mendongkrak dan mengangkat kita untuk dapat mencapai keberhasilan. Seperti yang telah dilakukan oleh seorang  pemuda kampung di cilegon sukses bangun usaha sablon dan konveksi.

Di tengah gemerlapnya Industri padat modal, Ari Irmawan (22) pemuda asal Ciora Kelurahan Grogol Kecamatan Grogol Kota Cilegon Banten kini menjelma menjadi pemuda inspiratif dengan menekuni dunia Sablon Rumahan.

Pemuda ini merupakan seorang mahasiswa yang aktif semester 7 pada Jurusan Kimia Fakultas Teknik Universitas Serang Raya (Unsera). Usaha konveksi yang dia jalankan tentu bertolak belakang dengan bidang keilmuan yang pernah dipelajari selama menjadi seorang mahasiswa.

Dia sudah menjalankan dunia usaha sablon sejak tahun 2017 silam. Di awal dia menjalankan usahanya, dia bercerita bahwa dia hanya mengandalkan alat seadanya dengan modal yang didapatkan dari hasil tabungannya. Berkat usaha dan kerja keras yang terus dia jalani, membuat dia mampu merekrut 5 orang dengan omzet perbulannya mencapai puluhan juta rupiah.

“Alhamdulillah merintis dari awal sendirian, belajar-belajar nyablon sampai ke Bandung, proses tidak menghianati hasil,” ucap pemilik Sablon Nusantara Ari Irmawan kepada BarometerNews, Sabtu (5/9/2020).

Melalui sebuah cerita yang telah disampaikannya, ternyata Arti pernah melamar jadi seorang karyawan, namun lamaran nya ditolak oleh industri yang dikarenakan memang tidak membutuhkan karyawan yang banyak. Merasa sebagai pemuda Cilegon yang memiliki kemampuan, saya nekat untuk menjadi seorang pengusaha yang meskipun memiliki sedikit karyawan, Alhamdulillah bisa mengikis angka pengangguran dan bermanfaat buat warga sekitar,” ujarnya.

Hal Dasar yang Harus Dimiliki Seorang Pengusaha

Dari kisah inspiratif tersebut kita dapat mengambil cukup banyak pelajaran yang dapat menjadi dasar kita untuk menjadi orang yang sukses dalam berusaha yang salah satunya seperti

Kerja Keras

Hal pertama yang tentu diajarkan oleh seorang pengusaha yang telah berhasil menjadi orang yang sukses adalah kerja keras. Memang kerja keras selalu dibutuhkan dalam menjalankan usaha apapun, tidak peduli apakah usaha tersebut merupakan usaha baru maupun usaha yang sudah lama dijalankan.

Jangan Takut Mencoba

Meskipun dengan berbekal alat seadanya dan modal seadanya, Ari tetap konsisten dan berani mencoba usaha yang dinilai dapat memberikan keuntungan yang besar, memang menjalankan usaha di tengah persaingan yang ketat bukanlah hal yang muda. Namun jika tekad kerja keras dan doa dijalankan secara bersamaan pasti kita akan mencapai titik kesuksesan.

Tekad Kuat

Tekad kuat sudah menjadi hal yang harus dimiliki oleh semua pengusaha, sebab tanpa adanya tekad yang kuat, kita akan menjadi  sulit menghadapi rintangan yang datang silih berganti seiring dengan menjalankan sebuah usaha.

 Ibadah dan Doa

Kunci untuk menjadi orang yang sukses ada 3 yaitu, usaha, tekad dan doa. Apabila usaha yang tidak disertai dengan doa akan membuat kita menjadi sulit untuk mencapai titik kesuksesan. Maka dari itu, pastikan bahwa saudara tidak pernah melupakan doa di tengah usaha yang sedang saudara lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *