5 Amalan Agar Cepat Kaya Raya

5 Amalan Agar Cepat Kaya Raya

5 Amalan Agar Cepat Kaya Raya, Setiap orang pastinya ingin kaya raya, dan itu sudah menjadi hal yang normal, sebab kekayaan dapat memberikan kita banyak hal yang kita mau. Untuk memperoleh kekayaan, tentu saja kita harus kerja keras, berusaha dan yang terpenting adalah berdoa serta beramal saleh kepada Allah SWT.

Berikut ini adalah lima amalan untuk cepat kaya raya

Dilansir Urbanjabar dari Pikiran Rakyat Bekasi dengan judul “5 Amalan Agar Cepat Kaya Raya, Selain Usaha Amalkan Hal Ini Setiap Hari secara Istiqomah.” Amalan yang dilakukan harus dalam keadaan yang istiqomah dan berkesinambung dan tentunya disertai dengan usaha dan kerja keras.

1. Salat Qobliyah dan Ba’diyah

Salat Qobliyah dan Ba’diyah merupakan salat sunnah yang paling sempurna dari salat-salat sunnah lainnya. Pasalnya kedua salat salat ini dilakukan sebelum atau sesudah salat wajib yang berjumlah 5 waktu. Adapun keutamaan bagi orang yang melakukan salat ini yang salah satunya adalah pelancar rezeki.

2. Baca Surat Ar-Rahman

Surat Ar-Rahman adalah surat yang di dalamnya menjelaskan tentang bagaimana beragamnya nikmat nikmat yang diberikan Allah SWT, baik itu kenikmatan yang telah diberikan maupun kenikmatan yang akan diberikan saat menjalankan hidup di dunia. 

Dengan membaca dan memahami kandungan yang terdapat di dalam Surat Ar-Rahman, niscaya kita akan menjadi lebih menyadari dan mensyukuri kenikmatan yang telah Allah SWT berikan, sehingga akan membuka pintu rezeki selebar lebarnya.

3. Baca Surat Al-Waqi’ah

Surat Al-Waqi’ah adalah surat yang memiliki banyak keutamaan bagi orang yang gemar mengamalkannya. Surat Al-Waqi’ah juga merupakan surat yang banyak diamalkan oleh para ulama di seluruh negeri.

4. Baca Surat Yasin

Yasin adalah surat yang mengandung banyak keberkahan bagi umat muslim, yang juga menjadi solusi bagi berbagai permasalahan yang kerap dihadapi oleh manusia. Adapun banyak manfaat jika mengamalkan Surat Yasin, yang diantaranya mendapatkan jodoh bagi yang masih sendiri, termasuk dalam hal rezeki untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

5. Puasa Daud

Puasa Daud adalah puasa yang tergolong ke dalam puasa sunnah, dan puasa Daud dianggap sebagai  puasa sunnah terbaik yang ada di dalam Islam.

Dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin Al ‘Ash, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan padanya: “Sebaik-baiknya shalat di sisi Allah adalah shalatnya Nabi Daud ‘alaihis salam. Dan sebaik-baiknya puasa di sisi Allah adalah puasa Daud. Nabi Daud dahulu tidur di pertengahan malam dan beliau shalat di sepertiga malamnya dan tidur lagi di seperenamnya. Adapun puasa Daud yakin puasa sehari dan tidak berpuasa di hari berikutnya. (HR. Bukhari).

Inilah 5 amalan agar cepat kaya yang dapat saudara amalkan yang tentunya harus disertai dengan usaha dan kerja keras, sebab doa tanpa adanya usaha tidak akan memberikan perubahan dalam hidup, begitu juga jika kerja keras tanpa adanya doa akan membuat kita menjadi sulit untuk memperoleh kesuksesan dan keberhasilan di dalam hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *