PPKM Melanda Lagi, Berikut 10 Hal yang Harus Kamu Lakukan!

PPKM Melanda Lagi, Berikut 10 Hal yang Harus Kamu Lakukan!

PPKM Melanda Lagi, Berikut 10 Hal yang Harus Kamu Lakukan!

Penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat memicu terjadinya stres pada sebagian orang dan bahkan beberapa orang merasa bahwa adanya penerapan PPKM tersebut mengembalikan situasi seperti awal masuknya virus covid 19 ke indonesia. 

Sebagai masyarakat yang terdampak akibat pemberlakuan PPKM tersebut mungkin merasa hal tersebut merugikan, namun sebenarnya hal tersebut tidaklah seberapa jika dibandingkan dengan dampak terpaparnya virus covid 19 yang dapat menyebabkan risiko yang cukup fatal terhadap kesehatan kita.

Hal yang Harus Dilakukan Menghadapi PPKM

Merasa stres dalam menghadapi penerapan PPKM merupakan hal yang wajar wajar saja, terutama bagi saudara yang terbiasa menghabiskan waktu di luar rumah dengan bekerja pasti akan merasa sulit untuk mengubah kebiasaan tersebut. namun saudara tidak perlu khawatir, sebab kami akan berbagi beberapa tips untuk saudara dalam menghadapi situasi PPKM yang menyebabkan stres.

1. Mengambil jeda 

Salah satu penyebab sebagian orang merasa bosan dan stres menghadapi PPKM adalah membaca dan mengikuti berita terbaru terkait hal tersebut. Mendengar berita yang terusmenerus membahas terkait PPKM dan penyebaran covid 19 yang terus meluas dapat memicu rasa jenuh dan emosi lainnya. Maka dari itu, penting halnya saudara untuk mengambil jeda dan berhenti menyimak dan mengikuti seputar berita terkait.

2. Merawat tubuh

Untuk mengisi waktu selama diam dirumah, cobalah saudara memanjakan diri dengan melakukan perawatan tubuh. Cobalah untuk memperhatikan bagian tubuh apakah ada bagian tubuh yang merasa sakit atau tidak nyaman. untuk mengenal kondisi tubuh tersebut, saudara dapat melakukan meditasi atau latihan kesehatan.

Selain dari itu, saudara bisa merawat tubuh dengan memperbaiki pola makan menjadi lebih sehat dan seimbang. Jika saudara merupakan kriteria orang yang selalu memperhatikan penampilan, maka cobalah untuk melakukan perawatan kecantikkan tubuh misalnya seperti luluran.

3. Melakukan hal yang kita suka

Diam di rumah sebenarnya merupakan waktu yang sangat baik untuk kita melakukan hal hal yang kita sukai yang mungkin saja selama ini saudara sulit melakukannya karena sibuk bekerja. Manfaatkan kesempatan diam di rumah selama PPKM sebagai waktu untuk menikmati hal tersebut.

 Ada banyak kegiatan yang menyenangkan yang dapat saudara lakukan selama di rumah misalnya seperti menonton, membaca novel, berkebun, main game dan lain sebagainya. Melakukan hal yang disukai merupakan cara yang ampuh untuk menghilangkan rasa stres.

4. Terhubung dengan orang lain 

Inilah waktu yang dapat saudara gunakan untuk menunjukkan rasa peduli antar sesama. Selama saudara memiliki waktu luang, cobalah saudara untuk menghubungi orang orang terdekat yang mungkin selama ini menjadi jarang berkomunikasi lantaran terlalu sibuk bekerja. Sekadar menanyakan kabar akan membuat saudara merasa lebih dekat kembali dengan orang orang tersebut.

5. Terhubung dengan komunitas

Sisi positif dari penerapan PPKM yang menuntut kita untuk lebih banyak diam di rumah adalah dapat terhubung dengan berbagai komunitas yang dapat membawa dampak yang baik dalam kehidupan misalnya seperti komunitas agama atau sosial.

6. Kontrol 

Tidak semua hal dapat kita kontrol dan termasuk dengan rasa cemas menghadapi masalah terkait mewabahnya covid 19. Menurut seorang ahli, cobalah untuk menyusun sebuah perencanaan untuk mulai mengelola hal apa saja yang bisa kita kontrol dan tidak.                                                                                                                                                                                                                                                                                         7. Fokus

Pada masa pandemi seperti saat ini memang membuat kita merasa lebih sulit untuk mampu fokus pada masa depan. Namun kita masih mampu untuk melakukan hal yang terbaik untuk hari ini yaitu dengan fokus dengan hal yang akan anda lakukan saat ini.

8. Meningkatkan Usaha

Di tengah penerapan PPKM membuat sebagian banyak orang merasa usaha yang mereka jalankan terancam sebab aktivitas di luar rumah terbatas sehingga menyebabkan stres bagi orang orang yang terdampak. Hal tersebut sebenarnya masih dapat tertolong dengan cara meningkatkan usaha. apabila biasanya saudara memasarkan sebuah produk di pasar, maka cobalah saat ini saudara fokus untuk memasarkan produk melalui internet atau online.

9. Olahraga

Dalam menghadapi situasi seperti saat ini, olahraga adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Dengan berolahraga kita dapat membuat tubuh menjadi sehat dan bugar. Tubuh yang sehat pastinya akan memiliki kekebalan tubuh yang baik, sehingga risiko terpaparnya virus covid 19 dapat dikurangi.

10. Membersihkan Rumah

Untuk mengisi kekosongan waktu saat berada di rumah, saudara dapat memanfaatkan waktu tersebut untuk membersihkan rumah. Selain menghilangkan rasa bosan, membersihkan rumah juga dapat membantu risiko masuknya virus covid 19 ke dalam lingkungan rumah dapat dikurangi.

Itulah beberapa hal yang dapat saudara lakukan selama berlakunya penerapan PPKM. Semoga apa yang dijelaskan di atas dapat bermanfaat dan membantu kita menghadapi situasi yang cukup sulit tersebut. Jika saudara terdampak dengan mewabahnya covid 19 yang mungkin membuat saudara kehilangan pekerjaan dan mata pencaharian, silakan saudara bergabung saja bersama kami dalam program ADE. Program belajar berbisnis tanpa modal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *