Ini Usaha Yang Bisa Sambil Ngurus Anak?

Ini Usaha Yang Bisa Sambil Ngurus Anak?

Ini Usaha yang bisa sambil ngurus anak?

Berkembangnya zaman seperti saat ini tidak menutup kemungkinan para ibu rumah tangga untuk melanjutkan mimpinya menjadi orang yang sukses bahkan dari rumah sekalipun.  Bagi seorang ibu rumah tangga yang telah memiliki anak pasti akan merasa sangat sulit untuk dapat bekerja dan meninggalkan rumah.

Usaha yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Di zaman modern seperti saat ini, ada banyak peluang usaha yang dapat dilakukan oleh siapa pun, baik pelajar maupun seorang ibu rumah tangga yang tidak dapat meninggalkan pekerjaan wajibnya untuk mengurus anak dan rumah tangga sehari hari. Apa saja bisnis tersebut.? berikut beberapa diantaranya.

1. Menjadi penulis lepas

Seperti yang diketahui, berbagai bisnis di era digital seperti saat ini sedang berlomba lomba untuk menjadi yang lebih unggul dalam pemasaran melalui online. Banyak perusahaan besar yang ikut serta dalam melakukan promosi online demi meningkatkan dan mengembangkan perusahaan yang mereka kelolah.

Dalam menjalankan promosi online, semua pengusaha membutuhkan media promosi online seperti website, media sosial, dan lain sebagainya. Untuk menjalankan promosi dengan menggunakan platform online tersebut, dibutuhkan sebuah konten yang menarik untuk menjadi magnet perhatian para calon konsumen.

Menyediakan konten inilah yang menjadi peluang usaha yang dapat dijalankan oleh ibu ibu rumah tangga. Secara umum konten yang dibutuhkan dalam pemasaran online tidak akan jauh dari konten berbentuk tulisan.

Jika saudara memiliki keahlian dalam pembuatan konten atau artikel yang menarik, saudara bisa mencoba peluang usaha yang satu ini. Untuk memperoleh perusahaan atau klien yang mau menggunakan jasa saudara, saudara bisa menawarkan ke beberapa perusahaan yang membutuhkannya.

2. Membuka jasa katering

Sebagai ibu rumah tangga, aktivitas memasak pastinya sudah menjadi rutinitas sehari hari. Jika memasak adalah aktivitas yang selalu saudara lakukan setiap harinya, mengapa tidak mencoba untuk memasak dengan porsi yang lebih banyak dan kemudian tawarkan tawarkan ke orang orang yang membutuhkan jasa katering seperti pekerja, pelajar dan lain sebagainya.

Dalam menjalankan usaha katering saudara harus pandai memasak dan menguasai berbagai macam resep masakan agar nantinya saudara bisa menghidangkan resep yang berbeda setiap harinya agar pelanggan tidak merasa bosan.

3. Menjadi dropshipper

Keberadaan e-commerce tentu memudahkan siapa saja untuk memulai bisnis dari rumah bahkan hanya dengan berbekal smartphone. Hal ini dapat saudara lakukan dengan menjadi seorang dropshipper atau penyalur barang barang dari distributor ke tangan konsumen.

Menjadi seorang dropshipper terbilang cukup mudah, saudara hanya perlu mencari calon konsumen dengan menawarkan produk yang tersebut. Setelah konsumen tertarik ingin membeli produk yang saudara tawarkan maka selanjutnya saudara dapat mengatur dengan distributor untuk proses pengepakan dan pengiriman barang ke alamat konsumen.

Agar penjualan lebih banyak, saudara bisa memanfaatkan media online seperti sosial media, website dan lain sebagainya sebagai sarana promosi. Menawarkan produk melalui media online terbilang lebih mudah, sebab saudara tidak perlu repot repot keluar rumah lagi.

 

4. Bisnis fashion hijab

Fashion merupakan sektor yang terus berkembang dan selalu mengikuti perkembangan zaman. Kondisi ini telah memberikan peluang khususnya bagi para ibu yang berniat untuk memulai bisnis di rumah. Salah satu tren fashion yang banyak disoroti beberapa tahun terakhir adalah fashion hijab. Berkat kepopularitasnya yang terus meningkat di kalangan ibu rumah tangga, tidak heran jika bisnis ini dianggap cocok sebagai bisnis untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil.

Fashion di bidang hijab sendiri melingkupi gaya berkerudung ,pakaian bahkan hingga aksesorisnya. Namun sebelum saudara memulainya, penting bagi saudara untuk melakukan riset terkait apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di sekitar saudara yang menjadi target pasar saudara.

Jika saudara tidak memiliki modal atau kurang pengetahuan terkait sebuah usaha dan bisnis, maka saudara dapat bergabung dalam program ADE, program berbisnis tanpa modal. Dalam program ADE saudara akan dibimbing hingga mampu menjalankan usaha yang nantinya akan dibantu oleh  lembaga dhuafa entrepreneur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *