Pelatihan Pertama Pendaftar Gelombang 3 Akademi Dhuafa Entrepreneur

Pelatihan Pertama Pendaftar Gelombang 3 Akademi Dhuafa Entrepreneur

Pelatihan Pertama Pendaftar Gelombang 3 Akademi Dhuafa Entrepreneur (ADE)

Akademi Dhuafa Entrepreneur (ADE) kembali mengadakan pelatihan ke-1 untuk pendaftar gelombang ke-3 yang diselenggarakan pada hari Kamis, 25 November 2021 lalu. Acara ini diadakan untuk memperjelas tujuan diadakannya program ADE serta memberikan pemahaman tentang konsep yang digunakan dalam program ADE.

Acara ini berlangsung di Saya Studio Jl. AMD no. 14, RT.5/RW.1, Pd. Kacang Bar., Kec. Pd. Aren, Kota Tanggerang Selatan, Banten. Peserta yang mengikuti acara ini datang dari daerah Ciputat dan juga Jakarta Utara. Antusiasme 8 peserta yang hadir dari berbagai daerah tersebut disambut hangat oleh Supervisor program ADE, Bapak Didin yang adalah seorang pengusaha sebuah kedai sejak tahun 2010. 

Jadwal acara dimulai ditetapkan pada pukul 10.00 WIB, akan tetapi diundur karena sebagian peserta masih dalam perjalanan. Acara baru dimulai pada pukul 11.20 WIB  yang diawali dengan pengenalan singkatan ADE, tujuan ADE, dan konsep ADE. Kemudian dilanjut dengan penjelasan lebih dalam terkait konsep ADE mulai dari pendaftaran, verifikasi, pelatihan, penempatan, pendampingan, hingga pelepasan hak milik setelah 1 tahun menjalankan program ADE. Program pengajian dan sistem pembagian profit sebagai penghasilan dalam menjalankan program juga dijelaskan pada sesi pertama ini. Sesi pertama ditutup dengan tanya jawab dari peserta.

Kemudian acara dilanjutkan ke sesi kedua yang diisi langsung oleh Pak Didin. Beliau menjelaskan lebih mendalam mengenai MeMilk sebagai mitra dari ADE. Pak Didin juga menjelaskan mengenai untung ruginya menjadi wirausaha, agar menarik minat dan juga membuka pikiran para peserta pelatihan. 

Sebagai penutup acara, peserta ditanyakan kesiapannya untuk mengikuti pelatihan kedua yang merupakan pelatihan lanjutan. Pelatihan kedua inilah yang menjadi persyaratan peserta untuk bisa ditempatkan ke gerai-gerai yang sudah disiapkan. Alhamdulillah antusiasme peserta tidak terlihat berkurang dan siap menjadwalkan pelatihan yang kedua. Alhamdulillah acara pelatihan pertama ini berlangsung lancar dan peserta terlihat senang akan ilmu serta kesempatan yang telah dibagikan oleh program ADE. Setelah acara selesai semua peserta mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya program ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *