Usaha apa yang bagus untuk pemula?

Usaha apa yang bagus untuk pemula?

Usaha apa yang bagus untuk pemula? Bisnis pemula umumnya dapat dilakukan oleh semua usia dan termasuk para anak anak muda yang ingin terjun ke dalam dunia bisnis. Ada berbagai macam ide bisnis yang dapat dijalankan baik pagi para pemula, pelajar dan bahkan para ibu ibu rumah tangga yang ingin memperoleh penghasilan dari rumah.

Ide Bisnis Untuk Pemula

Sebagai seorang pemula, sudah sewajarnya merasa bingung dalam menentukan usaha apa yang akan dijalankan. Untuk membantu para sahabat, berikut ini ada beberapa ide usaha yang dapat dijalankan baik itu sebagai pelajar, pemuda maupun sebagai ibu rumah tangga yang ingin berpenghasilan.

  1. Berjualan camilan

Di zaman yang serba instan seperti saat ini, cemilan adalah jenis makanan yang cukup laris dipasaran. Cemilan sendiri terdapat dalam berbagai macam jenis dan kategori, mulai dari cemilan snack, manisan dan lain sebagainya.

Besarnya minat masyarakat akan cemilan sehari hari dapat menjadi peluang yang cukup besar bagi para sahabat yang ingin memulai usaha yang mudah dengan potensi keuntungan yang cukup besar. Namun perlu diperhatikan, sebelum menjalankan sebuah usaha, penting halnya untuk memperhitungkan jumlah modal dan jumlah keuntungan yang akan diperoleh. Jangan terlalu berambisi untuk memperoleh keuntungan yang besar dalam satu produk, sebab hal tersebut akan membuat produk atau barang jualan sahabat sulit untuk bersaing di pasaran.

  1. Layanan titip hewan piaraan

Orang orang yang menyukai hewan peliharaan di Indonesia tidaklah sedikit dan bahkan orang orang yang super sibuk ikut serta dalam memelihara hewan peliharaan. Jika sahabat termasuk dalam salah satu orang yang suka dengan hewan peliharaan, maka cobalah untuk membuka usaha penitipan hewan peliharaan.

Orang orang yang sibuk atau memiliki keperluan penting pastinya akan membutuhkan jasa tempat penitipan hewan peliharaan. Selain dapat memberikan keuntungan pada sahabat, jasa penitipan hewan juga akan membantu sahabat menyalurkan hobby yang sahabat miliki.

  1. Perencana perjalanan (travel planner)

Setiap orang pastinya ingin jalan jalan atau traveling, untuk menghilangkan rasa bosan dan lelah bekerja sehari hari. Hal tersebut bisa menjadi peluang bagi sahabat yang ingin berbisnis atau menjalankan sebuah usaha. Sahabat bisa merekomendasikan beberapa tempat wisata yang ada di daerah sahabat.

Namun dalam menjalankan usaha ini, sahabat setidaknya menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan rental, hotel dan perusahaan perusahaan lainnya yang dibutuhkan oleh para wisatawan..

  1. Usaha di bidang fotografi

Di era serba digital seperti saat ini, masyarakat cenderung hobby berfoto foto, untuk mengabadikan liburan atau momen momen tertentu yang nantinya akan mereka upload di social media mereka masing masing.

Banyak orang yang hobby moto namun tidak memiliki keahlian dibidang fotografer, nah jika sahabat memiliki kemampuan dibidang tersebut, maka cobalah untuk menawarkan jasa fotografer kepada setiap wisatawan yang sedang berlibur ke daerah sahabat.

  1. Buka gerai kopi

Bisnis jualan kopi adalah bisnis yang dapat dijalankan oleh siapa saja dan termasuk para sahabat yang belum memiliki pengalaman dalam berbisnis. Menjalankan usaha kopi hanya membutuhkan modal tempat saja. Untuk masalah racikan kopi, sahabat bisa memanfaatkan kopi kopi yang banyak beredar di pasaran.

Sahabat bisa memulai usaha kopi dengan membuka warung kecil kecilan di area atau lokasi yang sahabt miliki. Jika modal sudah terkumpul dalam menjalankan usaha warung kopi, maka barulah sahabat mencoba meningkatkannya dengan mengikuti kelas atau belajar pembuatan kopi racikan sendiri.

Segala usaha pastinya membutuhkan tahap demi tahap, maka dari itu, teruslah berusaha yang meskipun dengan modal yang kecil, sebab dengan usaha dan kerja keras, sahabat pasti bisa menjadi seorang yang sukses dibidang yang sahabat jalankan masing masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *