Simak 5 Kemampuan Utama Untuk Menjadi Mompreneur

Simak 5 Kemampuan Utama Untuk Menjadi Mompreneur

Simak 5 Kemampuan utama untuk menjadi Mompreneur, Setujukah saudara, jika di zaman seperti sekarang ini, tidak ada yang tidak bisa dilakukan seorang perempuan.? Bahkan, ibu rumah tangga pun di zaman sekarang tidak hanya mengatur urusan rumah tangga saja, melainkan ada banyak ibu rumah tangga yang telah berhasil berbisnis sambil menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga. 

Di tengah pandemi seperti saat ini, masyarakat dituntut agar harus benar benar pandai dalam mengatur sistem keuangan rumah tangga, demi mencukupi tuntutan kehidupan mereka sehari hari. Kendati demikian, untuk sukses berwirausaha tidak bisa hanya sekadar menjual barang saja. Para mompreneur juga membutuhkan kemampuan tambahan lainnya agar lebih sukses berbisnis online.

Berdasarkan siaran pers Orami School of Community, setidaknya ada beberapa kemampuan praktikal yang dibutuhkan oleh para mompreneur, yaitu :

  1. Networking dan Membaca Tren Pasar

Dalam berbisnis, memiliki jejaring yang luas akan sangat membantu dalam meningkatkan dan mengembangkan bisnis menjadi lebih besar. Maka dari itu, penting bagi para mompreneur terus giat berjejaring dengan komunitas untuk mempromosikan bisnis yang sedang dijalankan. Pasalnya memang, jaringan pertemanan sesama mompreneur terkenal sangat solid, sehingga potensi untuk maju bersama cukuplah besar di bidang bisnis.

Terus mengasah kemampuan dalam mengenali peluang usaha yang ada di pasaran harus tetap dilakukan sebagai seorang mompreneur. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk hal tersebut, adalah dengan cara tes produk, apakah produk yang saudara pasarkan sudah tepat dan sesuai dengan tren pasar yang sedang berlaku saat ini.

  1. Promosi dengan Digital Marketing

Kesuksesan sebuah usaha dapat diukur dari seberapa luas produk atau jasa tersebut dikenal oleh publik. Dalam hal memperkenalkan sebuah produk ke publik, saudara perlu menjalankan promosi. Promosi di zaman sekarang ini lebih cenderung ke promosi digital, sebab hampir seluruh masyarakat di dunia memperoleh berbagai informasi dari digital seperti misalnya media sosial.

Agar sukses mencapai target pasar melalui digital, saudara harus mampu menerapkan Search Engine Optimization (SEO) di halaman produk atau toko online yang saudara kelola. Dengan pemahaman SEO yang baik, para audiensi akan lebih mudah dalam menemukan produk yang saudara pasarkan melalui digital.

  1. Marketing via Media Sosial

Media sosial adalah salah satu platform yang penting untuk digunakan dalam proses pemasaran produk melalui digital. Maka dari itu, penting halnya bagi mompreneur untuk membangun reputasi yang baik di media sosial.

Dalam hal ini, saudara perlu tahu bagaimana cara menggunakan strategi promosi yang tepat dalam memasarkan produk melalui media sosial. Ada banyak hal yang saudara harus pelajari dalam hal ini misalnya seperti media sosial adsense, artikel menarik, desain gambar unik dan lain sebagainya. Selalu pertimbangkan berbagai hal yang akan saudara bagikan melalui media sosial, sebab hal tersebut akan berpengaruh pada usaha yang saudara jalankan pada masa yang akan datang. 

  1. Pembuatan Konten Menarik

Pemasaran melalui digital atau via online, tidak akan terlepas dari sebuah konten. Pasalnya, konten adalah cerminan dari produk yang akan dipasarkan sehingga konten yang menarik, berkualitas dan jelas akan dibutuhkan dalam memasarkan produk via digital.

  1. Pengambilan Gambar Produk yang Baik

Dalam melakukan pemasaran produk, gambar adalah suatu hal yang juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Pasalnya gambar akan menjadi penghias dan daya tarik dari setiap konten yang dibagikan mulai dari video, artikel dan lain sebagainya.

Agar usaha dapat berjalan dengan lancar dan rezeki berlimpah, jangan lupa untuk menyisihkan sedikit dari penghasilan saudara untuk para fakir, yaitm, dan orang orang lain yang membutuhkannya. Untuk penyaluran dana, saudara bisa bergabung bersama kami di Dhuafa Entrepreneur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *