Ide Bisnis Tahan Krisis Pandemi COVID-19 di 2021

Ide Bisnis Tahan Krisis Pandemi COVID-19 di 2021

Ide Bisnis Tahan Krisis Pandemi COVID-19 di 2021, Tidak dapat dipungkiri, bahwa sejak mewabahnya virus covid 19 di Indonesia, menyeret masyarakat ke dalam krisis ekonomi, sebab berbagai macam usaha memiliki batas waktu operasional setiap harinya. Ditambah lagi adanya peraturan untuk menghindari kerumunan tentu membuat pelaku usaha usaha kecil yang mengandalkan pusat keramaian mengalami penurunan omset, dan bahkan beberapa diantaranya harus rela menutup usaha mereka.

Menyerah bukanlah jalan yang harus dipilih selama pandemi, sebab dimana ada masalah maka disitulah ada solusi dan jalan keluarnya. Menjalankan usaha yang selalu dibutuhkan merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk mengeluarkan kita dari masa krisis selama pandemic ini.

Sektor Usaha Yang Dapat Menjadi Peluang Usaha di Masa Pandemi 

Adapun beberapa sektor usaha yang dapat menjadi peluang usaha di tengah pandemi seperti saat ini yang salah satunya seperti

Usaha Food and Beverage

Bisnis food and beverage dinilai sebagai usaha yang tahan krisis. Salah satu faktor penyebab usaha ini anti krisis adalah karena masyarakat selalu me dibutuhkan pasokan makanan dan minuman dalam kondisi apapun dan termasuk dengan kondisi saat pandemic mewabah. Demikianlah usaha ini menjadi usaha yang tidak pernah surut dan kehilangan konsumen.

Selain dari itu, menjalankan bisnis ini terbilang tidaklah membutuhkan modal yang besar, serta tenaga kerja yang tidak terlalu banyak, namun dengan margin laba yang besar dan perputaran arus kas yang cepat. Maka dari situlah bisnis ini cukup sulit menjadi korban krisis.

Bisnis Kopi

Siapa yang tidak kenal dengan minuman kopi.? Minuman yang sudah dikenal sejak beberapa puluh tahun lalu ini menjadi salah satu peluang usaha tahan krisis. Sejak beberapa puluh tahun lalu, minuman kopi telah menjadi ladang bisnis yang cukup menjanjikan di beberapa kalangan.

Pada awalnya, minuman kopi diperkenalkan khusus untuk orang tua saja, namun di zaman sekarang ini minuman kopi tidak hanya menjadi minuman khas orang tua saja, melainkan juga menjadi minuman yang banyak digemari oleh kaum remaja.

Minuman kopi menjadi usaha anti krisis disebabkan karena di Indonesia pecinta minuman kopi sangatlah banyak yang bahkan hampir di semua daerah suka dengan minuman yang satu ini. Apalagi saat ini minuman kopi sudah menjadi minuman andalan bagi beberapa kaum remaja, membuat minuman kopi semakin membuka peluang yang cukup besar bagi orang orang yang mau menjalankannya.

Usaha Sembako

Menjalankan usaha sembako ini bisa menjadi pilihan yang cukup baik bagi anda yang ingin keluar dari masalah krisis yang mewabah. Sama halnya dengan berbisnis  Food dan Beverage, usaha berjualan sembako ini pastinya selalu dibutuhkan oleh semua orang dalam berbagai kondisi dan termasuk saat pandemic seperti saat ini. Ada berbagai macam jenis barang yang dapat dijual, seperti beras, minyak goreng, air isi ulang dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *