Bisnis Untuk Pelajar Saat Masa Pandemic

Bisnis Untuk Pelajar Saat Masa Pandemic

Bisnis untuk pelajar saat masa pandemic, Di era pandemic seperti saat ini, masyarakat diimbau lebih banyak melakukan aktivitas di rumah saja. Bekerja dari rumah menimbulkan berbagai ide bisnis di masa pandemi.

Berbeda halnya dengan bekerja di kantor, bekerja dari rumah memberikan lebih banyak waktu luang yang dapat dimanfaatkan sebagai pekerjaan sampingan,

Munculnya berbagai ide bisnis di masa pandemic seperti saat ini dapat dilakukan oleh siapa pun dan termasuk dengan para pelajar yang ingin terjun ke dalam dunia bisnis.

Ada berbagai macam bisnis yang dapat dijalankan di tengah pendemi seperti saat ini, yang mungkin bisa timbul dari aktivitas sehari hari, misalnya seperti hobby memasak, dengan usaha makanan dan minuman, hobby berkebun dengan usaha jual tanaman hias dan lain sebagainya.

Berikut ini ada beberapa ide usaha yang dapat dilakukan oleh para pelajar dengan modal yang kecil. Apa saja usaha tersebut.? Berikut beberapa diantaranya.

  1. Bisnis Ritel Online

Bisnis ritel online dapat dilakukan masyarakat di era digital seperti saat ini, terlebih lagi kondisi pandemic membuat banyak pusat perbelanjaan seperti minimarket, supermarket, mall dan lain sebagainya ditutup. Hal tersebut dapat menjadi peluang yang cukup besar bagi anda. Anda bisa menjadi seorang reseller atau dropshipper online.

Ada berbagai produk yang dapat dipasarkan di tengah pandemi, mulai dari kuliner, pakaian, dan aneka perabotan dapat menjadi pilihan konsumen.

  1. Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner memang tidak ada matinya, yang meskipun di tengah pendemi seperti saat ini, bisnis kuliner masih saja dibutuhkan oleh banyak orang, yang hanya saja cara pembelian yang berbeda.

Untuk proses penjualan di tengah pandemic seperti saat ini, masyarakat lebih cenderung memilih berbelanja secara online dibandingkan dengan berbelanja langsung ke warung ataupun rumah makan. Hal tersebut dilakukan, demi menghindari terpaparnya virus covid 19, nah jika anda berencana ingin menjalankan usaha kuliner, sebaiknya juga mempertimbangkan pemasaran secara online.

  1. Menjadi Ahli Kebugaran

Menjaga kesehatan di tengah pandemic seperti saat ini merupakan suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh banyak orang untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka agar terhindar dari terpaparnya virus.

Ada berbagai hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan tubuh, yang salah satunya adalah dengan fitness atau berolahraga.

Menjadi ahli kebugaran di tengah pandemic seperti saat ini sangatlah menguntungkan, mengingat ada banyak orang yang ingin menjaga tubuh mereka agar tetap sehat dan bugar.

  1. Bisnis Budidaya Tanaman dan Ikan Hias

Berada di rumah saat pandemic, membuat tidak sedikit orang merasa bosan. Tidak heran jika sejak pendemi, banyak orang yang mencari kesibukan tersendiri untuk mengisi waktu mereka dengan merawat ikan hias ataupun tanaman hias di rumah masing masing.

Hal ini bisa anda manfaatkan untuk menjadi seorang pengusaha ikan hias dan tanaman hias.

  1. Bisnis Membuat Hand Sanitizer dan Masker Kain

Hand sanitizer dan masker kain adalah salah satu peralatan kesehatan yang sejak pandemic mengalami peningkatan permintaan yang bahkan beberapa waktu barang tersebut menjadi barang yang langka, sebab, kebutuhan lebih besar daripada penyedia. Untuk memperoleh keuntungan di tengah pandemic, anda bisa memanfaatkan situasi tersebut untuk memperoleh keuntungan, dengan cara menjual masker atau hand sanitizer.

  1. Jual Minuman Kopi

Menjalankan usaha jualan kopi di tengah pandemic seperti saat ini tentu tidak kalah menguntungkan dari usaha usaha lainnya.  Seperti yang diketahui, bahwa Indonesia memiliki peminat minuman kopi yang sangat banyak. Namun bagaimana cara mendapatkan konsumen di tengah pandemic seperti saat ini yang melarang masyarakat untuk beraktivitas di tempat ramai seperti kedai coffe atau coffee shop.? Tentu saja dengan cara melakukan pemasaran secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *