Tren Bisnis yang Bisa Dijalankan dari Rumah Selama PPKM

Tren Bisnis yang Bisa Dijalankan dari Rumah Selama PPKM

Tren Bisnis yang Bisa Dijalankan dari Rumah Selama PPKM, Berlakunya penerapan PPKM di beberapa daerah menuntut masyarakat harus dapat beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang telah terjadi.

Selama penerapan PPKM berlaku, aktivitas masyarakat di luar rumah dibatasi, dan hal tersebut tentu saja berdampak terhadap mata pencaharian masyarakat yang sehari hari mengandalkan aktivitas di luar rumah.

Berbagai macam usaha dianjurkan untuk dijalankan langsung dari rumah, dan apa saja usaha yang dapat dijalankan dari rumah.? berikut beberapa bisnis online yang dapat anda lakukan dari rumah selama penerapan PPKM.

  1. Jualan Online Produk Kesehatan

Produk kesehatan adalah salah satu jenis produk yang mengalami peningkatan penjualan yang sangat pesat sejak pandemi. Agar usaha produk kesehatan dapat berjalan dengan baik selama PPKM yang membatasi aktivitas di luar rumah, maka anda bisa menjual produk kesehatan melalui media online saja. Ada banyak media online yang dapat anda gunakan seperti media sosial, website, dan lain sebagainya.

  1. Jasa Titip

Bisnis kedua yang dapat anda jalankan selama pandemic adalah jastip. Sejak mewabahnya virus covid 19 di Indonesia, membuat sebagian besar masyarakat khawatir jika harus beraktivitas di luar rumah dan termasuk dengan berbelanja barang keperluan sehari hari, sehingga alternative terbaik yang mereka pilih adalah dengan menggunakan jastip atau jasa titip.

Kebutuhan masyarakat akan jasa titip selama pandemi atau penerapan PPKM bisa menjadi salah satu peluang bisnis untuk anda.

  1. Jasa Pembuatan Konten

Di tengah penerapan PPKM, masyarakat berlomba lomba untuk memasarkan produk dagangan mereka melalui media online. Hal tersebut menjadi peluang besar bagi anda yang memiliki keahlian dalam pembuatan konten social media.

Anda bisa menawarkan kemampuan anda kepada perusahaan perusahaan yang memasarkan produk melalui media online.

  1. Pekerja Lepas

Belakangan ini pekerja lepas atau yang umumnya kita kenal dengan istilah freelancer ramai diperbincangkan, bagi anda yang memiliki skill editing, coding dan writer mungkin masa pandemi ini menjadi bulan baik bagi anda. Pasalnya jasa anda sangat dibutuhkan di luar sana, terlebih saat ini semua jenis kegiatan lebih banyak dilakukan via internet.

  1. YouTuber

Anda juga bisa memanfaatkan youtube sebagai sumber penghasilan anda, dengan cara mebuat konten konten berbentuk video. Ada berbagai tema video yang dapat anda jadikan sebagai tema atau cerita dalam channel youtube anda, misalkan seperti tips kesehatan, hamers, dan lain sebagainya.

  1. Reseller dan Dropshipper

Reseller dan dropshipper adalah model bisnis online yang menjual produk orang lain dengan keuntungan dari margin. Kelebihan dari menjalankan bisnis yang satu ini yaitu tidaklah membutuhkan modal yang besar seperti menjalankan bisnis dan usaha lainnya.

Cara kerja dari bisnis dropship yaitu dengan cara menawarkan produk orang lain kepada para konsumen dan kemudian jika anda mendapatkan sebuah orderan, maka anda bisa membicarakan kepada pihak penyedia barang, untuk mengirimkan barang ke alamat pemesan atau pelanggan.

  1. Jual Kopi Siap Saji

Peminat minuman kopi memang sangatlah banyak dan selama pandemi peminat minuman kopi mengalami peningkatan. Hal tersebut bisa menjadi salah satu peluang yang bagus untuk anda. Anda bisa mencoba berbisnis kopi dengan beberapa cara misalnya seperti jual biji kopi, jual bubuk kopi kemasan siap saji, atau mungkin dengan menjual minuman kopi siap minum.

Namun dalam menjalankan usaha kopi atau usaha kuliner, pastikan bahwa anda menyediakan pelayanan jasa antar agar para pelanggan betah berbelanja di tempat anda.

Nah itulah beberapa macam bisnis yang dapat anda jalankan dari rumah selama berlakunya penerapan PPKM di beberapa daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *