Peluang Usaha Ini Bisa Hasilkan Duit Saat PPKM Darurat

Peluang Usaha Ini Bisa Hasilkan Duit Saat PPKM Darurat

Peluang Usaha Ini Bisa Hasilkan Duit Saat PPKM Darurat

Mewabahnya covid 19 di Indonesia, membuat masyarakat harus masuk ke dalam situasi yang cukup menyulitkan yang berdampak pada sektor ekonomi, ditambah lagi dengan penerapan PPKM darurat membuat masyarakat semakin sulit dalam menghadapi situasi, namun seharusnya kondisi tersebut tidak membuat kita patah semangat dalam mencari dan menghasilkan tambahan di tengah pendemi.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa usaha selama pandemi meluas membuat beberapa diantaranya terancam gulung tikar. Hal tersebut juga mempersulit dalam menemukan pekerjaan.

Namun selalu ingat bahwa disitu ada masalah pasti ada solusinya, asalkan kita mau berpikir dengan tenang. Untuk memenuhi kebutuhan di tengah pandemic ada beberapa peluang usaha yang perlu anda coba yang salah satunya seperti.

  1. Menjual jamu atau minuman herbal melalui media sosial

Minuman jamu atau herbal merupakan salah satu minuman yang mengalami peningkatan penjualan sejak mewabahnya covid 19. Seperti yang diketahui bahwa sejak pandemic, masyarakat berlomba lomba untuk menjaga kesehatan mereka masing masing dengan berbagai cara yang salah satunya seperti mengkonsumsi minuman jamu dan herbal.

Berjualan di tengah penerapan PPKM memang bukanlah hal yang mudah, sebab berbagai macam aktivitas telah dibatasi, namun sebagai jalan keluar, anda bisa melakukan promosi dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana penjualannya.

  1. Jual stok foto di situs penyedia gambar berbayar

Ketika kita dituntut untuk banyak diam di rumah, maka disitulah kita dituntut untuk berkreasi dalam menciptakan suatu hal yang bernilai. Jika anda memiliki hobby sebagai fotografer, mungkin anda bisa mencoba memotret pemandangan pemandangan yang indah di area rumah anda yang nantinya dapat anda jual di situs situs penyedia gambar yang berbayar.

  1. Menjadi penulis lepas

Menjadi seorang penulis saat ini juga bisa dikatakan sebagai usaha yang dapat anda tekuni selama pandemic. Banyak situs situs online yang membutuhkan penulis untuk mengisi konten mereka yang beberapa diantaranya siap membayar dengan harga yang tinggi.

  1. Menjadi penerjemah

Jika anda memiliki kemampuan dalam menguasai bahasa asing, maka anda bisa menjadi seorang penerjemah. Penerjemah atau translator banyak dibutuhkan oleh beberapa perusahaan. Bermodal kemampuan berbahasa asing, anda bisa mendapatkan penghasilan lebih.

Biasanya pekerjaan ini banyak dicari untuk menerjemahkan dokumen-dokumen penting, makalah, jurnal, dan beberapa dokumen literatur lainnya.

  1. Menjual barang bekas secara online

Apakah anda memiliki banyak barang yang sudah terpakai namun masih layak pakai.? Jadikan uang saja. Melalui media anda bisa menawarkan barang barang anda tersebut, apalagi selama pandemic seperti saat pengguna media online meningkat cukup drastic sehingga besar potensi anda akan memperoleh penawaran barang dengan harga penawaran yang tinggi.

  1. Membuka bimbingan belajar secara online

Belajar secara online selama pandemic merupakan solusi yang dipilih oleh pemerintah dalam mendidik penerus bangsa dengan cara yang aman. Hal tersebut tentu memberikan anda peluang yang cukup besar untuk membuka bimbingan belajar secara online.

Nah itulah beberapa usaha yang dapat anda lakukan untuk menghasilkan duit saat PPKM Darurat berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *