Menikmati Kopi dengan Harga Terjangkau, Apakah Bisa?

Menikmati Kopi dengan Harga Terjangkau, Apakah Bisa?

Menikmati Kopi dengan Harga Terjangkau, Apakah Bisa?

Penurunan level PPKM tiba, terbitlah kebahagiaan. Yap, gerak kita tidak terbatas lagi. Bisa nongkrong sepuasnya di Jakarta, entah untuk sekadar menikmati pemandangan dengan khidmat atau mendapat suasana damai. Semua itu bisa dilakukan sesuka hati, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).  

Barangkali itulah pemikiran kebanyakan anak muda. Bisa jadi jatuhnya berbeda, untuk Saudara, si pemilik mata elang yang jeli melihat peluang dari fenomena ini. Ya, apalagi kalau bukan kesempatan mendulang cuan?

Coba luangkan sedikit waktu Saudara untuk berpikir sejenak. Kira-kira bisnis apa yang potensial untuk dilirik, yang mendatangkan banyak anak muda sebagai konsumen bisnis Saudara? Bukankah jawabannya adalah kopi?

Potensi Bisnis Kopi

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa kopi menjadi minuman primadona bagi berbagai kalangan di Indonesia. Tidak terbatas di daerah-daerah tertentu. Semuanya begitu senang ketika disuguhkan kopi hangat dengan aroma pekat nan menggoda.

Apalagi jika varian kopi sesuai selera, mengingat kepekaan lidah orang berbeda-beda. Mau itu kopi mocca, kopi susu, atau kopi cappuccino. Asal sesuai resep umum, ditambah inovasi dalam racikan, dan perpaduan komposisi yang pas. Tak dimungkiri orang-orang akan memburu kopi masterpiece seperti ini.

Alasan-alasan seperti inilah, bagi kami, bisa menjadi kunci kesuksesan Saudara dalam mengembangkan bisnis kopi. Menyodorkan kopi termutakhir sesuai nafsu menikmati kopi kebanyakan anak muda. 

Terlebih menyematkan harga terjangkau pada tangkai cangkir kopi. Katakanlah bertuliskan Rp 10 ribu, Rp 15 ribu, atau variasi harga terjangkau lainnya. Sudah pasti memikat banyak anak muda. Rasa sesuai selera, harga ramah di kantong. Benar-benar paket komplit penuh kenikmatan.

Apakah Bisa?

“Tapi ‘kan mendirikan bisnis kopi membutuhkan modal besar. Sama saja rugi dong?” Mungkin itulah pemikiran Saudara sekarang. Buat apa mengembangkan bisnis kopi, jika tidak mendatangkan surplus. Ya, lebih baik memilih alternatif lain!

Inilah sebabnya kami, LAZNAS Sahabat Yatim, memberi jalan mudah berbisnis bagi Saudara. Bukan sekadar omong kosong, kami memfasilitasi Gerai Produktif Susu (GPS) yang dapat menunjang bisnis kopi Saudara tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. Apalagi kalau bukan menyediakan kopi nikmat dengan harga yang terjangkau? Ditambah tersemat nama brand yang keren pula!

Jika Saudara tertarik memiliki GPS sendiri, cobalah bergabung dengan kami. Proses pendaftaran anti ribet. Cukup mengumpulkan beberapa dokumen identitas diri. Tanpa ada tahap-tahap seleksi dokumen yang membingungkan dan meminta pungutan biaya.

Namun untuk saat ini, sayangnya pendaftaran kepemilikan GPS sudah kami tutup. Meski begitu, kami tetap membuka pendaftaran Akademi Dhuafa Entrepreneur (ADE) untuk kepemilikan GPS di gelombang berikutnya. Untuk info lebih lengkapnya ikuti terus linimasa atau situs kami, ya!

Bisnis Kopi Kekinian Harga Terjangkau

Baik, baik. Saudara sudah membaca dan membidik potensi bisnis kopi dengan harga terjangkau. Membubung tinggi berbagai ide dalam kepala. Menggebu-gebu pula. Tak bisa dihentikan, ingin rasanya segera merealisasikannya. Begitu bukan?

Oke. Jika benar demikian, maka sekarang Saudara bisa menyusun strategi dalam mengeksekusi wacana. Berdasarkan hasil penelusuran kami, terdapat beberapa hal yang harus Saudara lakukan dalam menyusun strategi bisnis kopi. Apa saja itu? Simak selengkapnya di bawah ini!

Strategi menjalankan bisnis kopi agar laris manis

Secara garis besar, penyusunan strategi bisnis, baik itu untuk keseluruhan atau kopi saja, perlu melibatkan tiga hal, yakni konsep dasar, menentukan lokasi, dan target pasar. Berikut adalah penjelasan dari masing-masing hal itu.

Baca Juga : Punya Usaha Kopi Kekinian? Begini Cara Hitung Pajaknya!

Konsep Dasar

Apapun ide bisnis Saudara, pastikan sudah mempersiapkan konsep dasar dalam pembangunan usaha, yang mencangkup perkiraan modal dan keuntungan, peralatan operasional, dan lain sebagainya. Seiring itu pula buatlah daftar perencanaan supaya usaha dapat berjalan dengan lancar.

Menentukan Lokasi

Selain konsep dasar, menentukan lokasi juga tak kalah pentingnya dalam proses penyusunan strategi berbisnis. Sebab, lokasi menjadi kunci utama dalam menentukan keberlanjutan dan keberhasilan dari penjualan produk.

Sebisa mungkin, gerai kopi berlokasi di tempat dengan tingkat kenyamanan dan keamanan yang tinggi. Pemandangan instagrammable sangat direkomendasikan, baik di luar maupun interior gerai itu sendiri. Mengingat sebagian besar pengunjung gerai Saudara pasti ingin menikmati kopi sekaligus mengabadikan momen menyenangkan ini. 

Target Pemasaran

Terakhir adalah target pemasaran. Kepada siapa Saudara akan menjual kopi? Pertanyaan ini benar-benar harus dipertimbangkan sebelum menjalankan usaha. Karena sejatinya muara dua poin sebelumnya adalah target pemasaran. Misal, katakanlah Saudara menargetkan kaum milenial sebagai konsumen utama produk Saudara. Maka minuman kopi dengan perpaduan rasa kopi yang apik dan unik menjadi jawaban terbaiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *