Bisnis Kopi No.1 Di Indonesia Cek Disini

Bisnis Kopi No.1 Di Indonesia Cek Disini

Bisnis Kopi No.1 Di Indonesia Cek Disini

Bagi pecinta minuman kopi, menikmati secangkir minuman kopi merupakan suatu kenikmatan tiada dua. Memang tidak dapat dipungkiri lagi bahwa minuman kopi adalah minuman yang sudah melekat dengan masyarakat Indonesia. Pencinta minuman kopi cukuplah beragam mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja kantor, pekerja lapangan dan lain sebagainya.

Banyaknya peminat minuman kopi menjadi alasan mengapa berbisnis kopi tersebut cukuplah menjanjikan. Selain banyak peminatnya, bahan baku minuman kopi cukup mudah ditemukan karena di Indonesia sendiri petani kopi masih sangatlah banyak sehingga harga bahan bakunya pun masih cukup terjangkau.

Bahan baku biji kopi pun cukuplah beragam. Faktor kondisi tanah dan bibit yang digunakan menjadi penentu dari kenikmatan secangkir kopi. Bahkan kopi termahal pun berasal dari Indonesia. 

Berikut ada 7 Jenis Kopi Terbaik Indonesia yang Mendunia

Kopi Arabika Gayo Aceh

Aceh merupakan salah satu daerah di Indonesia yang menjadi penghasil kopi terbaik yaitu Kopi Gayo. Diberikan nama kopi gayo lantaran kopi tersebut di tanam di dataran yang tinggi. Gayo yang memiliki ketinggian yang mencapai 1200-1700 Mdpl.

Kopi asal aceh ini memiliki tekstur yang encer dan tidak terlalu pekat dengan rasa asam yang pas. Kopi ini paling cocok dengan lidah yang tidak terlalu suka dengan kopi yang rasanya asam. Untuk cara penyajiannya sendiri kopi ini sedikit berbeda dengan kopi lainnya, jika kopi biasanya diseduh, namun kopi ini disajikan dengan cara direbus dengan panci hingga mendidih dan barulah kemudian dituangkan kedalam gelas yang telah diisi dengan gula, susu dan lain sebagainya.

Kopi Arabika Kintamani

Selain terkenal dengan daerah wisata yang indah indah, pulau bali juga menyimpan biji kopi yang memiliki cita rasa yang unik yaitu rasa asam dan segar dari buah buahan menjadi ciri khas dari kopi kintamani bali.

Kopi Arabika Kintamani memiliki kekentalan yang sedang serta rasa yang ringan dan lembut. Saat ini, kopi ini telah dikirim ke Negara luar seperti Jepang, Arab hingga Eropa. Jika anda jalan jalan ke pulau bali, jangan lupa untuk mencicipi kopi arabika kintamani.

Kopi Arabika Toraja

Selanjutnya koi asal Indonesia yang telah mendunia adalah kopi arabika toraja. Kopi arabika toraja ini memiliki rasa yang pahit saat diteguk dan akan menghilang setelahnya tanpa meninggalkan bekas. Adapun cita rasa yang menjadi khas dari kopi ini yaitu adanya sensasi rasa tanah atau hutan yang disertai dengan rasa asam dari koinya. Koi ini telah dikirim ke beberapa Negara luar seperti Amerika dan Jepang yang telah menjadi langganan dari kopi toraja.

Kopi Arabika Java Ijen Raung

Kopi Arabika Java Ijen Raung ini tidak lain berasal dari tanah jawa yaitu Jawa Timur. Ciri khas dari koi yang satu ini yaitu memiliki tekstur rasa yang sedikit pedas dengan aroma bunga hutan. Kopi ini juga telah menjadi salah satu kopi yang sering dikirim ke luar negeri.

Kopi Arabika Flores Bajawa

Flores, Nusa Tenggara Timur juga memiliki minuman kopi yang nikmat dan menjadi kesukaan bagi sebagian banyak orang. Kopi arabika flores bajawa ini memiliki tekstur rasa dengan tingkat keasaman yang rendah. Kopi ini juga memiliki dominan rasa coklat, vanilla dan lain sebagainya. Sama halnya dengan jenis kopi sebelumnya kopi ini juga telah diekspor ke luar negeri dan terutama Negara Amerika.

Nah itulah beberapa jenis kopi yang cukup popular di Indonesia yang namanya telah berhasil dikenal di Negara Negara luar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *