5 Ide Usaha Rumahan saat Bulan Puasa

5 Ide Usaha Rumahan saat Bulan Puasa

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan, yang dimana umat Muslim di seluruh dunia akan menunaikan ibadah puasa. Sebagai negara yang bermayoritas Islam, tentu di indonesia suasana puasa bulan ramadhan akan sangat terasa. 

Bulan suci ramadhan tidak hanya menjadi bulan yang identik dengan puasa saja, namun dibulan ini juga menjadi bulan yang mendatangkan banyak rezeki. Selama bulan suci ramadhan, pola konsumsi masyarakat akan berubah. Banyak masyarakat yang cenderung memilih untuk membeli makanan instan lantaran tidak memiliki terlalu banyak waktu untuk mempersiapkan menu menu untuk sahur dan berbuka.

Maka wajar wajar saja jika selama bulan ramadhan banyak masyarakat yang berantusias untuk membuka usaha dagang makanan di waktu sahur dan berbuka. Selain menjalankan usaha berjualan makanan, sebenarnya masih ada banyak usaha yang dapat dijalankan selama ramadhan dengan keuntungan yang cukup banyak.

 

Ide Usaha Rumahan saat Bulan Puasa

Bagi saudara yang mungkin sedang mencari ide usaha apa yang cocok dilakukan selama bulan ramadhan, mungkin beberapa usaha berikut bisa menjadi bahan pertimbangan saudara.

 

Ide Bisnis Perlengkapan Ibadah

Ide usaha yang pertama yang cukup menjanjikan di bulan suci ramadhan adalah dengan menjual berbagai macam perlengkapan ibadah. Bulan suci ramadhan merupakan bulan dengan keutamaan yang cukup banyak yang salah satunya adalah pahala ibadah akan dilipat gandakan.

Maka tidak heran jika selama bulan ramadhan, umat muslim akan lebih meningkatkan kualitas ibadah mereka. hal ini tentu mempengaruhi kebutuhan mereka dengan berbagai macam perlengkapan ibadah. Nah bagi saudara yang mungkin ingin memperoleh keuntungan yang besar mungkin bisa mempertimbangkan untuk menjual perlengkapan ibadah.

 

Berjualan makanan untuk sahur dan berbuka

Tidak semua orang memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan menu untuk berbuka dan sahur, terutama bagi para pekerja dan anak anak kuliah. Saudara bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk meraih keuntungan selama bulan puasa. Saudara bisa mencoba untuk membuka usaha katering makanan. Cobalah untuk menawarkan usaha saudara kepada orang orang yang super sibuk setiap harinya seperti misalnya pekerja kantoran, anak anak kuliah, dan lain sebagainya.

 

Menjual Pakaian Muslim

Tidak dapat dipungkiri salah satu usaha yang menguntungkan selama bulan ramadhan dan bisa saudara coba adalah menjual pakaian muslim. Karena selama bulan ramadhan baik wanita maupun pria menggunakan baju muslim dan tertutup dalam kesehariannya.

Sama seperti usaha katering sebelumnya, jika usaha pakaian muslim ini berkembang dengan baik bisa saudara jadikan sebagai bisnis tetap saudara. Walaupun dengan menjual pakaian muslim bagi sebagian orang mungkin sebagai usaha musiman di bulan puasa karena mengikuti trend mode setiap tahunnya yang berubah, seperti model baju kaftan atau tunik.

 

Usaha Takjil

Salah satu usaha yang bisa saudara lakukan di bulan puasa ini adalah menjual takjil untuk berbuka puasa. Takjil menjadi dagangan yang laris di bulan puasa karena pasti sering dicari oleh orang-orang ketika ngabuburit sebagai hidangan untuk berbuka puasa.

Dengan membuka usaha ini, dapat v lakukan dirumah dan tidak memerlukan modal yang besar sehingga saudara bisa membuka usaha rumahan. Usaha aneka takjil memang menggiurkan karena dengan modal yang kecil tetapi keuntungan yang didapat cukup besar. 

 

Berjualan kurma dan buah-buahan

Tidak dapat dipungkiri bahwa menjual buah kurma di saat bulan ramadhan akan memberikan keuntungan yang cukup besar. Pasalnya, memakan buah kurma saat berbuka merupakan sunnah dan banyak kandungan yang terdapat di dalam buah kurma sangat dibutuhkan oleh tubuh selama berpuasa.

Nah itulah beberapa ide usaha yang patut untuk dicoba selama bulan puasa dengan potensi keuntungan yang cukup besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *