Usaha Sampingan Tanpa Modal Banyak dan Besar

Usaha Sampingan Tanpa Modal Banyak dan Besar

Usaha Sampingan Tanpa Modal Banyak dan Besar, Selain menekuni pekerjaan paruh waktu, saat ini ada banyak peluang usaha sampingan yang dapat dilakukan oleh siapa pun, sebab jenis jenis usaha yang akan kita bahas  kali ini adalah usaha dengan modal yang kecil dan bahkan nyaris tanpa modal.

Usaha Sampingan Tanpa Modal Banyak dan Besar

Di era digital seperti saat ini, sangat memungkinkan bagi siapa saja yang ingin berusaha, baik ibu ibu rumah tangga, mahasiswa, remaja, hingga seorang pegawai yang memiliki ikatan dengan suatu perusahaan. Berikut beberapa daftar usaha dengan modal yang kecil.

1. Dropshipper

Bagi orang orang yang sudah terbiasa dengan bisnis online, pastinya sudah tidak asing lagi dengan bisnis yang satu ini. Menjadi seorang dropshipper adalah salah satu bisnis yang banyak ditekuni oleh para kaum milenial. 

Menjadi seorang dropship sama halnya dengan pebisnis di luar sana, yang di mana saudara akan melakukan penawaran produk atau jasa yang dipasarkan. Hanya saja seorang dropship tidak perlu menyediakan barang atau jasa, dengan kata lain, seorang dropship akan menawarkan jasa atau produk orang lain.

Sistem penjualan barang dengan dropship yang dimaksud yakni, saudara sebagai dropshipper akan mencatat semua order pembeli lalu setelah itu baru membeli barang tersebut ke penjual utama barang. 

2. Jasa Titip Beli

Di zaman serba instan seperti saat ini, menjadi seorang jastip atau jasa titip cukup menjanjikan. Ada banyak orang diluar sana yang membutuhkan berbagai macam barang kebutuhan, namun mereka merasa sulit untuk memenuhinya dikarenakan tidak memiliki terlalu banyak waktu untuk keluar dan membeli keperluan mereka. 

3. Jasa Titip Jual

Yang membedakan dari jasa titip jual dengan jasa titip beli adalah, jasa titip jual membantu orang menjual barang dagangannya namun dengan harga tambahan sebagai bayaran dari jasa bantu yang saudara lakukan. Usaha sampingan tanpa modal ini biasanya dilakukan dengan bantuan media sosial atau pun chat messenger.

4. Guru Les

Jika saudara memiliki skill dalam mendidik dan mengajarkan suatu mata pelajaran, saudara bisa menjadi seorang guru les. Menjadi seorang guru les saat ini tidak perlu keluar rumah, sebab saudara dapat mengajar secara online, apalagi di tengah pandemi seperti saat ini, yang di mana berbagai hal telah dilakukan secara online dan termasuk dengan belajar online.

5. Penulis

Di era digital seperti saat ini, menjadi seorang penulis cukuplah menjanjikan, sebab saat ini pemasaran atau promosi saat ini lebih cenderung ke digital sehingga banyak perusahaan yang akan membutuhkan konten atau artikel untuk memasarkan setiap produk mereka. Ada banyak lowongan jadi penulis yang dapat saudara temukan melalui website job online.

6. Admin Medsos

Masih sama dengan jasa penulis, menjadi admin medsos juga sangatlah dibutuhkan dalam pemasaran secara digital. tugas seorang admin medsos biasanya akan membuat konten konten unik setiap harinya sehingga seorang admin medsos dituntut untuk mampu menjadi orang yang kreatif.

7. Content Creator

Saudara pasti sudah tahu kalau menjadi content creator atau yang juga dikenal dengan influencer itu menguntungkan. Tetapi, selain saudara menggunakan akun pribadi, saudara juga membuat akun buzzer lainnya yang berpotensi mendapatkan endorsement juga. Misalnya akun-akun yang mempost ulang berbagai informasi menarik. 

Itulah beberapa ide usaha yang dapat saudara jalankan dengan modal yang minim. Semoga saja salah satu rekomendasi pekerjaan di atas dapat cocok dengan saudara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *