Usaha Apa Ya Sambil Ngurus Anak?

Usaha Apa Ya Sambil Ngurus Anak?

Usaha apa ya sambil ngurus anak? Setiap orang pastinya ingin memperoleh penghasilan tiap bulannya, dan termasuk dengan ibu ibu rumah tangga yang selalu sibuk mengurus anak anak setiap harinya.

Menjadi seorang ibu rumah tangga, bukan berarti anda harus melupakan mimpi mimpi anda menjadi seorang pengusaha yang sukses. Anda tetap bisa memperoleh penghasilan yang meskipun sedang sibuk mengurus anak anak anda. Ada beberapa ide usaha yang dapat anda jalankan sambil mengurus anak anak.

Apa saja usaha tersebut.? Berikut beberapa diantaranya

  1. Sewa Perlengkapan Anak Kecil

Anak kecil membutuhkan perlengkapan dan peralatan seperti pakaian, mainan, sepatu, topi, mobil mobilan dan lain sebagainya. Perlengkapan perlengkapan yang mereka butuhkan tersebut hanyalah bersifat sementara saja. Mereka bisa menggunakannya hanya ketika berada pada usia 1 sampai 5 tahun saja.

Itulah yang menyebabkan perlengkapan bayi dinilai lebih boros, sebab masa penggunaannya yang relatif singkat. Jika anda memiliki banyak peralatan dan perlengkapan bayi yang sudah tidak dipakai, daripada akan lapuk dan rusak dengan sendirinya, sebaiknya disewakan saja kepada orang orang yang memiliki bayi atau balita.

  1. Jual Pampers Kain

Saat ini banyak orang tua yang sudah mulai menggunakan pampers kain untuk anak anak mereka, dengan alasan masing masing. Menggunakan pampers kain juga lebih hemat dibandingkan dengan menggunakan pampers sekali pakai. 

  1. MPASI dan Bubur Bayi

MPASI atau makanan pendamping ASI merupakan jenis makanan yang terbuat dari berbagai macam makanan yang dibutuhkan oleh bayi dalam memenuhi kebutuhan gizi mereka. Makanan pendamping ini biasanya dibuat dengan menggunakan bahan bahan makanan sumber gizi seperti daging, sayur, dan buah buahan yang dihancurkan dan kemudian diberikan kepada bayi sebagai makanan tambahan pendamping ASI.

Bagi sebagian orang tua karir yang tidak sempat untuk mempersiapkan MPASI atau bubur bayi maka para Ibu muda bisa membuka peluang jasa ini dengan menjualnya secara online dengan sistem pre order

  1. Membuka Toko Sembako Kebutuhan Harian

Setiap orang pastinya membutuhkan bahan pokok makanan untuk dikonsumsi sehari hari. Membuka toko sembako bisa menjadi pilihan yang sangat tepat, bagi anda yang ingin menjalankan usaha yang dapat dijalankan sambil mengasuh anak.

Anda bisa memanfaatkan bagian rumah yang tidak terpakai sebagai tempat untuk meletakan barang barang yang anda jual misalnya seperti beras, air gallon, dan lain sebagainya.

  1. Membuka Warung Kopi

Selain menjual sembako, anda juga bisa membuka usaha warung warung kecil di rumah anda. Manfaatkan area taman rumah yang mungkin tidak terpakai sebagai tempat untuk nongkrong atau sekedar bersantai santai.

Anda bisa menawarkan minuman minuman kopi kepada pengunjung yang datang bersantai santai di tempat yang anda. Usahakan anda menyediakan berbagai macam menu minuman kopi, misalnya seperti kopi susu, kopi mocca dan lain sebagainya. Agar lebih menarik lagi, anda bisa menyediakan fasilitas wifi di tempat tersebut.

  1. Laundry Rumahan

Bekerja di rumah merupakan salah satu pilihan yang cukup tepat, bagi anda yang memiliki ank kecil untuk diasuh tiap harinya. Ada berbagai usaha yang dapat dijalankan di rumah, salah satunya seperti Laundry Rumahan.

Untuk menjalankan usaha yang satu ini, pastikan bahwa anda mengandung modal untuk membeli sabun atau pengharum pakaian yang nantinya akan menjadi modal dalam operasional usaha.

Nah itulah beberapa ide usaha yang dapat dijalankan yang meskipun sambil mengasuh anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *