Tips Jualan Selama PPKM Darurat Jawa Bali

Tips Jualan Selama PPKM Darurat Jawa Bali

Tips Jualan Selama PPKM Darurat Jawa Bali, Di tengah penerapan PPKM Darurat di area Jawa dan Bali, menuntut pihak UMKM mau tidak mau harus beradaptasi dengan situasi yang sedang berlaku. Meskipun terdengar sulit namun bukan berarti tidak dapat dihadapi.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk beradaptasi dengan prosedur yang berlaku yaitu dengan cara mengubah strategi dalam penjualan produk, sebab di tengah penerapan PPKM, kebiasaan masyarakat berubah.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas terkait tips jualan yang tepat untuk para pelaku UMKM di tengah penerapan PPKM. Apa saja tipsnya.? Simak penjelasannya sebagai berikut.

  1. Utamakan Menjual Barang yang Amat Dibutuhkan

Tidak dapat dipungkiri bahwa di tengah penerapan PPKM seperti saat ini, masyarakat lebih berhati hati dalam menggunakan uang, sehingga mereka akan membeli apa yang mereka benar benar butuhkan saja. Maka dari itu, untuk memperoleh keuntungan dari usaha jualan, maka cobalah anda beralih dengan menjual barang barang yang benar benar dibutuhkan sehari hari salah satunya seperti sembako.

  1. Lakukan Promosi Melalui Media Online

Maraknya penyebaran covid 19 membuat masyarakat takut ketika mereka harus beraktivitas di luar rumah dan terutama jika mereka akan berinteraksi langsung dengan orang lain seperti ketika saat berbelanja, maka dari itu tidak heran jika saat ini masyarakat cenderung lebih memilih belanja online dibandingkan dengan belanja offline yang dapat membuat mereka kontak langsung dengan orang lain.

Hal tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan anda dalam memasarkan produk jualan anda melalui media online seperti website, marketplace dan toko toko online lainnya.

  1. Tingkatkan Kualitas Produk

Salah satu hal yang perlu jadi pertimbangan bagi anda selaku penjual produk adalah dengan meningkatkan kualitas dari produk yang anda jual, sebab selama pandemic, para pedagang akan berlomba lomba dalam mempertahankan konsumen mereka yang salah satunya dengan memberikan produk yang berkualitas.

Rekomendasi Produk yang Bisa Dijual Saat PPKM Darurat Jawa Bali

Adapun beberapa jenis barang yang dapat anda jual selama pandemic yang salah satunya seperti

Makanan dan Minuman

Makanan dan minuman adalah salah satu produk terbaik yang bisa anda pilih untuk dijadikan bisnis saat penerapan PPKM darurat. Ada banyak jenis jenis makanan dan minuman yang bisa dijadikan sebagai produk bisnis selama pandemi salah satunya seperti produk kopi.

Mengapa produk kopi bisa menjadi produk jualan terbaik.? Ya tentu saja karena peminat dari minuman kopi di Indonesia sangatlah banyak dan bahkan tersebar di seluruh daerah termasuk pulau jawa dan bali. Untuk menjalankan usaha minuman kopi, ada berbagai macam cara yaitu menjual biji kopi, jual bubuk kopi, dan juga menjual kopi siap minum. Dalam menjalankan bisnis makanan dan minuman jangan lupa juga anda wajib menyediakan pelayanan jasa antar agar konsumen menetap di tempat anda.

Produk Kesehatan

Semenjak maraknya penyebaran virus covid 19, permintaan produk kesehatan meningkat secara drastis sebab masyarakat berlomba lomba dalam menjaga kesehatan mereka masing masing.

Adapun beberapa jenis produk kesehatan yang banyak sekali dibutuhkan dan salah satunya seperti Hand sanitizer dan masker adalah dua contoh produk kesehatan yang paling sering dicari.

Hand sanitizer sangat berguna untuk kebersihan masyarakat selama PPKM di rumah. Adapun masker masih tetap dibutuhkan bagi mereka yang harus keluar rumah di masa-masa PPKM.

PPKM darurat Jawa Bali membuat pelaku UMKM mesti lebih kreatif dalam menjual produknya. Dengan begitu, mereka bisa tetap mendapatkan keuntungan, walau ruang gerak mereka terbatas akibat diberlakukannya PPKM darurat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *